Ilustrasi penipuan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Jumat, 13 Oktober 2017 22:15 WIB Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos Klaten Share :

PERAMPOKAN KLATEN
Perempuan Pakisan Berbohong soal Pembegalan di Cawas

Peristiwa pembegalan sepeda motor di Balak, Cawas, Klaten, ternyata tidak ada.

Solopos.com, KLATEN — Kapolsek Cawas, AKP Sri Anggono, memastikan tidak ada pembegalan di Balak, Cawas, dengan korban Sugiyanti, 38, warga warga Dukuh Manton, Desa Pakisan, Rabu (11/10/2017).

Sugiyanti mengarang cerita tersebut untuk menghindari amarah suaminya. Sugiyanti sebenarnya menjadi korban penipuan di wilayah Kabupaten Boyolali.

Terungkapnya laporan palsu itu bermula saat Kapolsek Cawas mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kasus pembegalan di Balak. Ia mendapati beberapa kejanggalan. Jalan yang digambarkan sebagai lokasi pembegalan merupakan jalan buntu.

“Kami datangi lokasi kejadian. Menurut korban, pelaku kabur ke arah selatan lalu belok kanan. Padahal, ke kanan itu jalan buntu karena ada perbaikan jalan. Kalau mau kabur, seharusnya perampok memilih jalan lurus,” urai dia saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (13/10/2017) malam.

Tak hanya itu, kejanggalan juga ditemukan Sri Anggono soal perampasan uang senilai Rp800.000 dan sepeda motor Yamaha Mio keluaran 2009 berpelat nomor AB 2419 HQ beserta STNK. Saat ditanya kemungkinan digendam, Sugiyanti membantah.

“Dari situ saya heran. Lalu, korban bercerita ternyata tasnya sempat dipinjam pelaku, lalu dipilihi uangnya dan diambil termasuk STNK motor,” terang Anggono.

Belakangan diketahui Sugiyanti ditipu kenalannya. Sepeda motor dan tasnya dibawa lari penipu tersebut saat mereka bertemu di daerah Boyolali.

Sebelumnya, Sugiyanti mengaku dibegal dua orang yang mengendarai sepeda motor. Dengan jelas dia menggambarkan dua pengendara motor itu. Pengendaranya mengenakan helm, sedangkan pemboncengnya tidak.

Sugiyanti juga mengaku dicekik dan karena ketakutan dia hanya bisa memejamkan mata sampai begal itu selesai beraksi dan kabur. Dia kemudian ditolong orang yang kebetulan lewat di jalan itu dan diantar pulang.

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Penyelenggara Dana Pensiun Bisa Bersinergi

Dengan banyaknya layanan dana pensiun yang ada, masyarakat sudah dapat memilih sesuai hati nurani masing-masing Solopos.com, JOGJA-Kehadiran dana pensiun dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan ragam tersendiri dalam industri dana pensiun. Pemerintah saat ini sudah menyelenggarakan dana pensiun…