Jogja
Jumat, 13 Oktober 2017 - 21:20 WIB

Pemkab Gunungkidul Siapkan BUMD Baru

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi BUMD (Bisnis.com)

“Masih dalam proses dan kami targetkan rancanagan selesai tahun ini sehingga dapat masuk dalam program legislasi daerah 2018”

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan membuat Badan Usaha Milik Daerah baru yang bergerak di bidang aneka usaha.

Advertisement

Rencananya, pembahasan dalam pembentukan baru dilaksanakan di tahun depan, karena saat ini masih sebatas menyusun draf rancangan peraturan daerah sebagai payung hukum.

Kepala Sub Bagian Rancangan Hukum, Bagian Hukum Setda Gunungkidul Fakhrudin mengatakan, pihaknya terus mejalani komunikasi intens dengan Bagian Perekonomian. Diharapkan dengan koordinasi itu makin mempercepat proses penyusunan draf Raperda tentang Pembuatan BUMD baru.

“Masih dalam proses dan kami targetkan rancanagan selesai tahun ini sehingga dapat masuk dalam program legislasi daerah 2018,” kata Fakhrudin kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Advertisement

Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian, Setda Gunungkidul Elvita Dewi Wahid tidak menampik adanya penyusunan Raperda tentang Aneka Usaha. Kendati demikian, dia belum dapat berbicara panjang lebar karena sedang tugas ke Jogja. “Memang ada penyusunan raperda, tapi untuk teknisnya lebih baik datang ke kantor karena saya sedang di Jogja,” ungkap dia ketika dimintai keterangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif