Cortana for Android (www.engadget.com) Cortana for Android (www.engadget.com)
Jumat, 13 Oktober 2017 13:45 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Microsoft Cortana Kini Hadir di Skype

Fungsi Cortana di Skype sebenarnya mirip dengan Facebook dan Google Assistant di aplikasi Allo.

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft menghadirkan asisten digital Cortana ke aplikasi Skype. Nantinya, Cortana dapat membantu pengguna Skype dalam membuat jadwal acara hingga memberikan informasi.

Kehadiran Cortana di Skype memang telah diumumkan oleh Microsoft satu setengah tahun lalu. Namun perusahaan ini baru menggulirkannya sekarang ini.

Fungsi Cortana di Skype sebenarnya mirip dengan Facebook dan Google Assistant di aplikasi Allo. Cortana akan membantu pengguna saat berada di obrolan (chatting).

Dilansir The Verge, Kamis (12/10/2017), Cortana bisa mengingatkan pengguna mengenai jadwal pertemuann dan memberikan informasi seperti restoran terdekat.

Tak cuma itu, pengguna juga bisa mengajaknya mengobrol melalui ruang privasi secara langsung. Tanyakan segala hal kepada Cortana, maka asisten digital ini akan memberikan informasi yang berkaitan.

Asisten digital Cortana tersedia di sistem operasi terpopuler saat ini yakni Android dan iOS. Kendati demikian perilisannya sendiri dilakukan secara bertahap. Negara pertama yang mencicipinya ialah Amerika Serikat.

Belum ada informasi apakah Microsoft juga akan memperluas jangkauannya ke negara lain dalam waktu dekat. Cortana pertama kali dihadirkan Microsoft pada 2014 di Windows 10.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….