Teknologi
Jumat, 13 Oktober 2017 - 13:45 WIB

Microsoft Cortana Kini Hadir di Skype

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cortana for Android (www.engadget.com)

Fungsi Cortana di Skype sebenarnya mirip dengan Facebook dan Google Assistant di aplikasi Allo.

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft menghadirkan asisten digital Cortana ke aplikasi Skype. Nantinya, Cortana dapat membantu pengguna Skype dalam membuat jadwal acara hingga memberikan informasi.

Advertisement

Kehadiran Cortana di Skype memang telah diumumkan oleh Microsoft satu setengah tahun lalu. Namun perusahaan ini baru menggulirkannya sekarang ini.

Fungsi Cortana di Skype sebenarnya mirip dengan Facebook dan Google Assistant di aplikasi Allo. Cortana akan membantu pengguna saat berada di obrolan (chatting).

Dilansir The Verge, Kamis (12/10/2017), Cortana bisa mengingatkan pengguna mengenai jadwal pertemuann dan memberikan informasi seperti restoran terdekat.

Advertisement

Tak cuma itu, pengguna juga bisa mengajaknya mengobrol melalui ruang privasi secara langsung. Tanyakan segala hal kepada Cortana, maka asisten digital ini akan memberikan informasi yang berkaitan.

Asisten digital Cortana tersedia di sistem operasi terpopuler saat ini yakni Android dan iOS. Kendati demikian perilisannya sendiri dilakukan secara bertahap. Negara pertama yang mencicipinya ialah Amerika Serikat.

Belum ada informasi apakah Microsoft juga akan memperluas jangkauannya ke negara lain dalam waktu dekat. Cortana pertama kali dihadirkan Microsoft pada 2014 di Windows 10.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif