Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jumat, 13 Oktober 2017 19:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Madrid Wajib Menang Lawan Getafe, Ini 2 Alasannya

Liga Spanyol akan menyajikan menyajikan duel Getafe vs Madrid.

Solopos.com, GETAFE — Setidaknya ada dua alasan besar kenapa pemain Real Madrid akan mati-matian merebut kemenangan besar ketika melawat ke markas Getafe, di Coliseum Alfonzo Perez, Sabtu (14/10/2017) pukul 21.00 WIB.

Pertama, tim berjuluk Los Blancos wajib memetik poin penuh jika tidak ingin semakin tertinggal dari musuh abadi mereka, Barcelona, di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dalam tujuh jornada yang sudah dilewati musim ini, Madrid hanya bertengger di posisi kelima dengan meraup 14 poin. Cristiano Ronaldo dkk. terpaut 7 poin dari Barca yang mantap di pucuk klasemen dengan rekor sempurna dalam 7 pertandingan pembuka mereka.

Nah, bentrok di markas Getafe bisa menjadi momentum mereka untuk mengerek posisi ke papan atas Liga Spanyol. Apalagi, dua pesaing berat Madrid, Atletico dan Barcelona, akan saling bunuh pada jornada kedelapan ini di Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB.

Alasan kedua, Isco dkk. tentu ingin menyuguhkan kemenangan besar karena ini akan menjadi laga istimewa bagi bos mereka, Zinedine Zidane. Dalam catatan As.com, Jumat (13/10/2017), ini akan menjadi pertandingan ke-100 (centenario) bagi Zidane membesut Los Blancos.

Meski belum memiliki memiliki pengalaman melatih tim di liga utama, pria yang akrab disapa Zizou ini langsung menunjukkan sihirnya di kursi entrenador Los Blancos. Dia menyokong enam gelar bergengsi dan meraup rasio 74,7% kemenangan sebagai pelatih.

“Zinedine Zidane, yang akan melakoni laga ke-100 bersama tim kami sebagai pelatih, telah menjadi bagian tim luarbiasa dengan anugerah karakter hebat untuk menjadi salah satu simbol kami,” jelas Presiden Madrid, Florentino Perez, dalam suratnya kepada Marca, seperti dikutip 90min.com.

“Saya merasa istimewa bisa membawa Zinedine Zidane ke klub ini, untuk Real Madrid, pada 2001 [ketika Madrid membeli Zidane dari Juventus saat masih berstatus sebagai pemain],” sambungnya.

Los Blancos sepertinya akan mudah meraih kemenangan di markas Getafe. Dalam kunjungan terbaru ke Coliseum Alfonzo Perez, Isco dkk. menang telak dengan sekor 5-1. Madrid juga sedang dalam tren impresif dengan meraih kemenangan 12 kali beruntun pada partai tandang di Liga Spanyol.

Hanya, Madrid harus tetap mewaspadai  lini pertahanan mereka jika tidak ingin terluka di markas Getafe. Los Blancos hanya meraih dua kali clean sheet dalam lima penampilan terbaru mereka di semua kompetisi. Celakanya, kiper utama Madrid, Keylor Navas, mengalami cedera setelah membela Kosta Rika di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia akan digantikan Kiko Casilla di bawah mistar gawang Los Blancos.

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…