Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jumat, 13 Oktober 2017 07:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Derby Milan: Bukan Penentu Nasib Montella

Liga Italia akan menyajikan derby Milan.

Solopos.com, MILAN — AC Milan menegaskan dukungannya untuk Vincenzo Montella jelang laga melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby Della Madonnina itu disebut tak akan menjadi penentu nasib sang pelatih.

Montella memang sedang berada dalam tekanan. Dia mendapat sorotan tajam setelah Rossoneri menelan tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan di Seri-A. Dua kekalahan terakhir bahkan didapat secara beruntun.

Setelah tumbang di markas Sampdoria, Rossoneri kemudian dipermalukan AS Roma di San Siro. Hasil-hasil tersebut membuat Milan tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 12 poin.

Nasib sang allenatore bisa makin tidak menentu jika meraih hasil buruk saat melawan Nerazzurri. Milan bakal menjalani misi sulit karena Inter belum sekalipun kalah musim ini. Di tengah sorotan untuk Montella, CEO Milan Marco Fassone menyatakan hasil laga derby tak akan berpengaruh terhadap nasib pelatihnya itu.

“Ini tidak akan jadi derby yang menentukan untuk Montella. Pelatih mendapat kepercayaan sepenuhnya dan saya menekankan keyakinan dan kepercayaan yang saya miliki untuknya,” ujar Fassone seperti dilansir Football Italia, Kamis (12/10/2017).

Fassone menegaskan Milan sedang merangkai proyek jangka panjang seusai mendatangkan pemain dengan total nilai 200 juta euro. “Jadi bukan [proyek] untuk 7-8 hari. Namun [derby] jelas jadi laga penting karena kami menghadapinya setelah dua kekalahan,” kata dia.

Di sisi lain, kritikan justru dialamatkan pada Fassone yang dianggap sebagai biang keterpurukan Milan. Fassone dituding minim pengetahuan di dunia sepak bola sehingga tidak efektif dalam belanja pemain dan mengelola tim. Hal itu disampaikan General Manager Catania, Pietro Lo Monaco.

“Fassone tidak tahu apapun mengenai sepak bola. Dia membuat kekacauan di timnya dan membuat segalanya menajdi sulit bagi pelatih bertalenta seperti Montella,” cetus Lo Monaco.

Dia meyakini Derby Della Madonnina akan menjadi pertaruhan besar bagi Milan. Tak hanya bagi pelatih mereka, tapi juga figur di jajaran manajemen.

lowongan pekerjaan
SATRIA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…