Marouane Fellaini (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Jumat, 13 Oktober 2017 13:56 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Tanpa Fellaini, MU Wajib Ketar-Ketir

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang tak bisa memainkan Marouane Fellaini.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United tak akan diperkuat Marouane Fellaini saat menghadapi Liverpool, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Hal itu seharusnya membuat MU ketar-ketir lantaran peran vital Fellaini.

Duel Liverpool kontra MU dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Premier Inggris itu sendiri akan dilangsungkan di Anfield. MU mengincar poin demi terus menjaga posisi di papan atas. Saat ini mereka berada di posisi kedua di bawah Manchester City dengan poin sama.

Sayangnya, MU tak bisa diperkuat Fellaini yang mengalami cedera saat membela Belgia. Pelatih MU, Jose Mourinho, sendiri sempat menyebut absennya Fellaini tak akan berpengaruh pada performa Setan Merah. Namun statistik yang dimuat Squawka ini seharusnya membuat MU ketar-ketir:

Tiga Gol

Fellaini telah menceploskan tiga gol di Liga Premier Inggris, terbanyak setelah top skorer tim Romelu Lukaku. Dia juga sudah mencetak empat gol di semua ajang, sama dengan total jumlah golnya di musim lalu.

75% Tembakan Berbuah Gol

Fellaini memang baru mencetak tiga gol di liga domestik, tapi gol itu diciptakannya hanya lewat empat tembakan!

67% Menang Duel Udara

Tingginya yang mencapai 194 sentimeter membuatnya sering memenangi duel udara. Dia memenangkan 16 dari 24 duel udara, terbaik bersama Chris Smalling dan Phil Jones.

Belum Pernah Dapat Kartu

Tampil sebagai gelandang penyeimbang tak membawa Fellaini bermain kasar. Dia belum pernah mendapat kartu kuning dan merah sejauh ini.

Meski permainannya cukup agresif di lini tengah, Fellaini masih bersih dari kartu kuning dan merah.

9 Kali Intersep

Fellaini menunjukkan soliditas di lini tengah dengan sembilan kali memutus umpan berbahaya lawan. Capaiannya hanya kalah dari Phil Jones dan Nemanja Matic. Kehilangan Fellaini tentu berbahaya karena Liverpool hobi melepaskan umpan terobosan mematikan.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…