Liverpool vs Manchester United (Reuters / Carl Recine)
Jumat, 13 Oktober 2017 09:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Liverpool Vs MU: Sama-Sama Pincang!

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs MU.

Solopos.com, LIVERPOOL — Rivalitas klasik Liverpool dan Manchester United (MU) akan kembali tersaji dalam North-West Derby di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Namun laga sarat gengsi ini sedikit “ternoda” dengan cederanya sejumlah pilar kedua tim. Kejelian arsitek klub dalam memilih pemain pengganti diyakini menjadi kunci tiga poin.

Pascakualifikasi Piala Dunia 2018, MU harus menerima fakta pahit cederanya Marouane Fellaini. Gelandang eksentrik ini diperkirakan absen minimal tiga pekan setelah mengalami cedera lutut ketika membela Belgia di laga internasional pekan lalu. Kondisi Fellaini menambah daftar cedera di kubu Red Devils. Michael Carrick, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo lebih dulu masuk meja perawatan.

Nasib Liverpool tak lebih baik. Tuan rumah dipastikan tampil tanpa Sadio Mane yang mengalami cedera hamstring saat memperkuat Senegal di Kualifikasi Piala Dunia. Striker yang telah menyumbang tiga gol di liga domestik itu diperkirakan absen hingga dua bulan. Sebelumnya The Reds sudah kehilangan sejumlah pilar seperti Nathan Clyne dan Adam Lallana.

Manajer MU, Jose Mourinho, mengklaim tak terlalu merisaukan cedera Fellaini. Juru taktik asal Portugal itu mengaku sudah menyiapkan Ander Herrera sebagai pengganti sang gelandang.

“Tidak ada masalah, akan ada pemain lain yang menggantikannya,” ujar Mou seperti dilansir Premier League Productions, Kamis (12/10/2017).

Namun jika melihat performa Fellaini musim ini, Mou perlu khawatir karena sang pemain telah tumbuh menjadi salah satu pemain sentral United setelah cederanya Pogba. Dia mampu menjadi penghubung alur serangan serta tak canggung dalam membantu pertahanan. Gelandang kriwil ini pun cukup tajam dengan torehan tiga gol sejauh ini.

Namun Mou kembali mengungkapkan keyakinannya pemain lain tak akan kalah bagus dalam menggantikan peran Fellaini. “Tidak hanya Ander, saya percaya dengan semua pemain,” tutur eks Pelatih Real Madrid ini.

Sementara itu Pelatih Liverpool,Jurgen Klopp, cukup dipusingkan dengan cedera Mane. The Reds sempat lesu darah ketika ditinggal sang pemain ke Piala Afrika 2017. Saat itu mereka hanya memetik sekali kemenangan dengan menelan empat kekalahan. September lalu The Reds juga hanya menang sekali dalam tiga duel tanpa Mane.

Absennya striker keling ini agaknya akan membuat Klopp kembali mendorong Philippe Coutinho menjadi trisula lini depan bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Eks Pelatih Borussia Dortmund ini juga bisa mencoba Alex Oxlade Chamberlain sebagai winger.

“Alex? Kemauannya [untuk tampil] luar biasa,” ujar Klopp saat ditanya peluang sang pemain di North West Derby, dilansir Telegraph.

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…