Pelatih Manchester City Josep Guardiola (JIBI/Reuters/Lee Smith)
Jumat, 13 Oktober 2017 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
City Vs Stoke: Tantangan Pep Samai Rekor Ancelotti

Liga Inggris diwarnai dengan Pep Guardiola yang berpeluang menyamai rekor Ancelotti.

Solopos.com, MANCHESTER — Hati Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, sedang  berbunga-bunga. Ia baru saja dinobatkan sebagai Manager of the Month (Manajer Terbaik) untuk September 2017 lalu.

Entrenador asal Spanyol itu memang mencatat torehan mengagumkan bersama City, bulan lalu. Guardiola mengawal City menyapu empat laga dengan kemenangan, plus memborong total 17 gol dan belum pernah kebobolan! Empat pertandingan itu yakni menaklukkan Liverpool dan Crystal Palace masing-masing 5-0 di Etihad Stadium, serta menang 6-0 di markas Watford dan meraih hasil 1-0 di kandang Chelsea.

Pelatih berkepala plontos ini pun akan mendapat tantangan menarik ketika menjamu Stoke City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (14/10/2017) pukul 21.00 WIB. Tantangan tersebut yakni hattrick kemenangan kandang dengan keunggulan minimal 5 gol.

Dalam dua laga home terakhir, pasukan Guardiola mampu membungkam Liverpool dan Palace lima gol tanpa balas. Apakah Guardiola bisa mengulangnya ketika menjamu Stoke? Sejauh ini, hanya Carlo Ancelotti, pelatih yang bisa membawa tim Liga Premier moncer dengan hattrick kemengan minimal lima gol. Yakni ketika Ancelotti membesut Chelsea pada 2010.

The Citizens, julukan City, menjadi tim yang belum pernah menelan kekalahan bersama Manchester United dalam tujuh pertandingan pembuka di Liga Premier musim ini. Sergio Aguero cs. juga tercatat sebagai tim tersubur dengan menorehkan 22 gol dalam 7 laga, alias dengan rasio 3,14 gol per laga.

Meski demikian, Guardiola menilai masih ada hal yang perlu diperbaiki dalam skuatnya. Manajer yang dikenal perfeksionis tersebut masih mengalami kekhawatiran dalam beberapa hal detail.

“Benar, kami tim yang lebih baik ketimbang musim lalu. Namun sepak bola tak pernah berhenti,” ujar Guardiola dalam wawancara di program Manchester City’s Evening with Manager, seperti dilansir Goal.com, Jumat (13/10/2017).

“Anda bisa selalu meningkatkan diri di banyak hal. Bisa jadi bencana jika kami lebih buruk dari musim lalu, namun saya merasa kami bisa solid dan bagus tergantung pada hal-hal detail,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
OPRASIONAL,PEMASARAN,ADMIN HR,OFFICE BOY/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA INGGRIS
City Vs Stoke: Tantangan Pep Samai Rekor Ancelotti

Liga Inggris diwarnai dengan Pep Guardiola yang berpeluang menyamai rekor Ancelotti. Solopos.com, MANCHESTER — Hati Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, sedang  berbunga-bunga. Ia baru saja dinobatkan sebagai Manager of the Month (Manajer Terbaik) untuk September 2017 lalu. Entrenador asal…