Jogja
Jumat, 13 Oktober 2017 - 16:20 WIB

Komunitas Agus di Jogja akan Gelar Deklarasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengurus DPD Persaudaraan Agus Sejagat (PAS) berfoto saat berkunjung ke Harian Jogja, jumat (13/10/2017). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Komunitas Persaudaraan Agus Sejagat (PAS) DPD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar deklarasi

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Komunitas Persaudaraan Agus Sejagat (PAS) DPD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar deklarasi. Sejumlah orang bernama Agus dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir.

Hal itu diungkapkan pengurus DPD PAS DIY saat berkunjung ke Harian Jogja, Jumat (13/10/2017). Kunjungan itu diikuti Ketua DPD Agus Darmawan, Sekretaris Agus Susanto, Bendahara W. S. Agustin dan lainnya. Mereka diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Agus Darmawan menjelaskan acara utama yakni deklarasi DPD PAS DIY. “Sebenarnya kami sudah lama terbentuk tapi belum sempat deklarasi karena sibuk menghadiri deklarasi di berbagai daerah. Besok baru akan dideklarasikan resmi,” katanya.

Advertisement

Kegiatan akan digelar di Gedung PWI Jogja, Jalan Gambiran 45 pada Minggu (15/10/2017). Sejumlah acara akan ikut meramaikan, yakni Temu Agus dan Sahabat Agus, donor darah, atraksi sahabat Agus dan permainan rubic tercepat, santunan anak yatim hingga workshop tentang trik hipnosis dan menangkal gendam.

Ia menyebutkan anggota PAS DIY aktif saat ini sebanyak 50 orang, sedangkan anggota pasif mencapai 100 orang. Sejumlah kegiatan yang telah dilakukan di antaranya ABDI (Agus Bangun Desa Indonesia) di Wonosobo, Malang dan Banyuwangi. “Kami membantu warga setempat mengoptimalkan potensi desa,” katanya.

Agus Susanto menambahkan dalam acara deklarasi mendatang, Agus dari berbagai daerah di Indonesia akan ikut berpartisipasi di antaranya dari Jakarta Palembang. “Satu orang dari Mesir juga mengabarkan akan ikut hadir,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif