Presiden Joko Widodo saat menghadiri Kongres Pancasila IX dii Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jalan Persatuan, Sleman, Sabtu (22/7/2017). (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 13 Oktober 2017 20:46 WIB Siti Munawaroh/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Jokowi Mengaku Hampir Jadi Orang Batak

Presiden Jokowi kembali melontarkan candaannya saat berkunjung ke Sumatra Utara.

Solopos.com, MEDAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya akan sering bertandang ke Provinsi Sumatra Utara. Hal itu bukan hanya untuk mengecek progres proyek-proyek infrastruktur, tetapi ada hal lain yang mendorong kedatangannya ke daerah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat meresmikan beroperasinya Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2 hingga seksi 6, dan tol Medan-Binjai seksi Helvetia-Semayang-Binjai, di Deli Serdang, Jumat (13/10/2017).

“Pembangunan Kuala Tanjung, kawasan industri di Sei Mangke, kawasan ekonomi khusus pariwisata Danau Toba dan sekitarnya, terus kita dorong sehingga nanti saya akan sering sekali ke Medan, Sumatra Utara. Tapi bukan karena itu juga, ada yang lain,” ujar Jokowi disambut tawa tamu undangan peresmian proyek tol tersebut.

Presiden tidak menjelaskan secara tegas maksud dari kalimat tersebut. Jokowi menilai masyarakat sudah banyak yang mengetahui maksudnya itu.

“Saya sekarang sudah hampir menjadi orang Batak. Sebentar lagi, menjadi keluarga besar orang Batak. Sudah tahu semuanya kan?” jelas Jokowi.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Presiden Jokowi akan menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, pria asal Medan, Sumatra Utara. Resepsi pernikahan akan digelar di Solo pada 8 November mendatang.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Jokowi Mengaku Hampir Jadi Orang Batak

Presiden Jokowi kembali melontarkan candaannya saat berkunjung ke Sumatra Utara. Solopos.com, MEDAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya akan sering bertandang ke Provinsi Sumatra Utara. Hal itu bukan hanya untuk mengecek progres proyek-proyek infrastruktur, tetapi ada hal lain yang…