Penggemar benda pusaka dari Sanggar Tosan Aji Gedong Songo menjamas atau mencuci keris di Pendapa Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (12/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Penggemar benda pusaka dari Sanggar Tosan Aji Gedong Songo menjamas atau mencuci keris di Pendapa Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (12/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Jumat, 13 Oktober 2017 05:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO TRADISI SEMARANG
Jamasan Pusaka di Pendapa Kabupaten

Tradisi menjamas pusaka dilakukan di Kabupaten Semarang.

Tradisi menjamas keris yang lazim dilakukan warga Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, setiap bulan Sura sesuai penanggalan Jawa, Kamis (12/10/2017), diselenggarakan Sanggar Tosan Aji Gedong Songo. Prosesi menjamas atau mencuci keris itu digelar di Pendapa Kabupaten Semarang, Jateng. Tradisi itu dilakukan untuk merawat sekaligus melestarikan pusaka sebagai salah satu khazanah budaya Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…