Penggemar benda pusaka dari Sanggar Tosan Aji Gedong Songo menjamas atau mencuci keris di Pendapa Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (12/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Penggemar benda pusaka dari Sanggar Tosan Aji Gedong Songo menjamas atau mencuci keris di Pendapa Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (12/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Jumat, 13 Oktober 2017 05:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO TRADISI SEMARANG
Jamasan Pusaka di Pendapa Kabupaten

Tradisi menjamas pusaka dilakukan di Kabupaten Semarang.

Tradisi menjamas keris yang lazim dilakukan warga Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, setiap bulan Sura sesuai penanggalan Jawa, Kamis (12/10/2017), diselenggarakan Sanggar Tosan Aji Gedong Songo. Prosesi menjamas atau mencuci keris itu digelar di Pendapa Kabupaten Semarang, Jateng. Tradisi itu dilakukan untuk merawat sekaligus melestarikan pusaka sebagai salah satu khazanah budaya Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….