Logo PDIP (JIBI/Dok) Logo PDIP (JIBI/Dok)
Jumat, 13 Oktober 2017 10:25 WIB Kurniawan/JIBI/Solopos Sragen Share :

Fix, Anak Eks Bupati Untung Wiyono Pimpin DPC PDIP Sragen

Untung Wibowo Sukowati diputuskan menjadi Ketua DPC PDIP Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Untung Wibowo Sukowati akhirnya mengonfirmasi Foto Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ihwal Penyesuaian Struktur dan Komposisi DPC PDIP Sragen yang beredar di kalangan wartawan sebagai SK asli dari DPP.

Konfirmasi disampaikan Bowo, panggilan akrabnya, saat dihubungi solopos.com melalui telepon seluler (ponsel), Jumat (13/10/2017). “Iya [SK itu] benar,” ujar dia. Bowo adalah anak bungsu mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono. Dia juga adik dari Bupati Sragen saat ini Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sebagai ketua baru DPC PDIP Sragen, Bowo menyatakan akan fokus pada proses pendaftaran dan verifikasi parpol peserta Pileg 2019. Selain itu Bowo akan melakukan konsolidasi struktural agar lebih solid dan kompak menyambut agenda pemilu.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jateng Untung Wibowo Sukowati (baju hitam, berdiri) memantau penyaluran bantuan air bersih untuk Warga Pungkruk, Ngepringan, Jenar, Sragen, Rabu (4/10/2017) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jateng Untung Wibowo Sukowati (baju hitam, berdiri) memantau penyaluran bantuan air bersih untuk
Warga Pungkruk, Ngepringan, Jenar, Sragen, Rabu (4/10/2017) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Disinggung pergantian beberapa jabatan strategis, seperti sekretaris, dan wakil ketua, Bowo menyatakan hal itu merupakan keputusan DPP PDIP. (baca: Beredar SK Kepengurusn Baru PDIP Sragen, Isinya Mengejutkan)

“Saya bukan dalam kapasitas untuk menjawab. Mas Giyamto [Sugiyamto, eks sekretaris DPC PDIP] adalah senior saya. Tentu akan kami jadikan panutan dalam memberikan masukan ke depan bagi kemajuan partai,” urai dia.

Diberitakan sebelumnya, foto SK DPP PDIP ihwal Penyesuaian Struktur dan Komposisi DPC PDIP Kabupaten Sragen masa bakti 2015-2010 beredar di kalangan wartawan, Kamis (12/10/2017) malam. Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam surat itu disebutkan jabatan Ketua DPC PDIP Sragen dipercayakan kepada Untung Wibowo Sukowati. Bowo kini berstatus sebagai anggota DPRD Jateng yang maju dari PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jateng meliputi Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri. (Baca juga: Ini 15 Nama Pendaftar Calon Ketua DPC PDIP Sragen)

Poin lain yang menarik dalam SK DPP PDIP adalah digesernya posisi Sugiyamto dari jabatan Sekretaris DPC PDIP. Sementara untuk jabatan Bendahara DPC PDIP Sragen tidak diganti, tetap dipegang Sugiyarto. Tak kalah menarik masuknya kembali Bambang Samekto (BSE) di kepengurusan baru sebagai Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Terpisah, politikus PDIP Sragen, Bambang Samekto, menyatakan siap bekerja sama dengan jajaran pengurus baru.

“Sebagai petugas partai saya siap ditugaskan di mana pun sebagai apa pun. Saya akan allout membantu pemenangan pemilu mendatang. Semua harus bekerja keras demi kemajuan partai,” dia menerangkan.

Dinamika di internal PDIP Sragen bermula dari kekosongan jabatan ketua DPC PDIP Sragen lantaran Bambang Samekto dicopot dari jabatannya terkait dinamika Pilkada Sragen tahun 2015 lalu.

Sempat diampu pelaksana tugas (Plt), beberapa bulan lalu dibuka tahap penjaringan calon ketua DPC PDIP Sragen. Sejumlah nama terjaring dari proses itu, di antaranya Bambang Samekto, Sugiyamto, dan Bowo.

Nama Bowo disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat mengingat jaringan yang dimiliki ayahandanya. Tapi juga sempat muncul nama Budiono Rahmadi (Ketua Hipmi Sragen) dalam proses itu.

lowongan pekerjaan
KONSULTAN PERENCANAAN BANGUNAN GUDANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…