Film Posesif (Youtube) Film Posesif (Youtube)
Jumat, 13 Oktober 2017 18:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Layar Share :

FFI 2017
Sempat Jadi Kontroversi, Film Posesif Masuk 10 Nominasi

Film Posesif masuk dalam 10 nominasi FFI 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Film Posesif yang akan tayang pada 26 Oktober 2017, masuk dalam 10 nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Sempat ada pertanyaan dari sejumlah pihak karena menurut aturan, yang bisa masuk nominasi adalah film yang ditayangkan sejak Oktober 2016 hingga September 2017.

Sebelum tayang di bioskop besar, film garapan sutradara Edwin itu sebenarnya sudah diputar di bioskop mikro pada September lalu. Produser Posesif menyatakan tidak ada masalah yang harus diperdebatkan karena mereka tidak menyalahi aturan.

“Kami memang sudah dinyatakan memenuhi kualifikasi FFI,” jelas produser Meiske Taurisia usai pemutaran Posesif, Kamis (13/10/2017) di Jakarta, seperti diberitakan Antara.

Dengan demikian, asosiasi film memang berhak merekomendasikan Posesif untuk menjadi nominasi FFI 2017.

Menurut Meiske, setiap tahun selalu ada polemik yang berkaitan dengan FFI meski yang diperdebatkan selalu berbeda-beda. Meski demikian, dia berpendapat itu juga suatu pertanda masih banyak orang yang peduli dengan industri film Tanah Air.

“Ini bagian dari pendewasaan kita semua di industri film,” imbuh dia.

Beberapa dari nominasi yang didapat Posesif meliputi kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terbaik.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…