Luapan emosi Nafa Urbach kepada netizen (Instagram @nafaurbach) Luapan emosi Nafa Urbach kepada netizen (Instagram @nafaurbach)
Jumat, 13 Oktober 2017 07:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Dianggap Berlebihan Kejar Pedofil, Nafa Urbach Ngamuk

Nafa Urbach mengamuk kepada netizen yang menganggapnya berlebihan menanggapi pedofil.

Solopos.com, SOLO – Pelaku tindak asusila yang mengincar putri semata wayang artis Nafa Urbach, Mikhaela Lee Juwono, melalui media sosial telah ditangkap. Pelaku berinisial MHHS, 19, diringkus polisi di Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/10/2017).

Meski si pelaku telah di penjara, masalah yang dihadapi Nafa ternyata belum berakhir. Alih-alih mendapat dukungan, artis kelahiran Magelang, Jawa Tengah 15 Juni 1980 itu malah mendapat komentar sinis dari netizen. Mereka menilai Nafa terlalu berlebihan lantaran memenjarakan pelaku yang menggoda anaknya melalui dunia maya. Pasalnya, si pelaku mengaku hanya iseng dan tidak memiliki maksud jahat.

Komentar sinis itu tentu saja membuat Nafa naik pitam. Dia lantas meluapkan amarahnya lewat sebuah foo yang diunggah di akun Instagram-nya, @nafaurbach, Rabu (11/10/2017). Foto itu bertuliskan child abuse is unacceptable yang berarti kekerasan terhadap anak tidak bisa ditoleransi.

“Dari tadi saya baca comment2 di foto soal penangkapan tersangka yang bukan hanya mengomentari loli [kata godaan dari terduga pedofil kepada mangsanya] pada foto anak saya, tapi berlanjut ke direct message dengan menggunakan kata-kata kotor yang ditunjukkan kepada saya dan anak saya. Tersangka juga mengirimkan beberapa gambar anime porno. Bukan sekali loh,” terang Nafa.

Pelantun Melepasmu Kelemahanku itu tak habis pikir dengan sejumlah netizen yang malah membela si pelaku. Mereka bahkan menilai Nafa melakukan tindakan yang salah lantaran memenjarakan si pelaku. “Kenapa kalian enggak jenguk aja tersangka dan tanyakan langsung apa saja yang dia kirim ke saya. Lagian, kalian anak-anak masih kecil2 membela udah kayak membela negara aja. Padahal ini dampaknya begitu besar buat adik-adik kalian,” sambung dia.

Beruntung, Nafa tidak sendirian. Masih banyak netizen yang memberikan dukungan kepadanya. Mereka paham betul apa yang dilakukan Nafa merupakan caranya untuk melindungi sang buah hati. “Semangat kak Nafa. Jangan pedulikan ocehan mereka yang enggak penting. Maju terus pantang mundur,” komentar @nadiaalmagfira.

“Semangat mbak, saya dan ibu mendukung perjuanganmu,” sambung @iinfahriyani.

“Mbak Nafa yang sabar ya. Semua niat baik pasti banyak tantangannya. Tapi semua itu tidak akan berakhir sia-sia. Tenang mbak, Tuhan tidak tidur,” lanjut @olaseptian.

Sementara itu, beberapa pencinta anime lainnya tidak terima dengan pendapat Nafa. Mereka menjelaskan arti kata loli sebenarnya kepada Nafa yang dianggap identik dengan kaum pedofil. “Saya enggak setuju arti kata loli yang dimaksudkan arti pedofil dan seksual gitu. Padahal artinya salah, udah di-mausukin berita. Mana arti loli itu pedofil. Saya enggak setuju. Loli itu artinya anak kecil yang imut. Saya sebagai pencinta anime juga kurang setuju. Tapi, kebetulan aja tersangka memang pedofil,” protes @taradzr.

“Memang sih banyak yang menyalahkan anime. Tapi, saya anime lovers bukan seorang pedofil,” imbuh @tonyliem. 

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…