Ilustrasi Apple dan Google. (istimewa) Ilustrasi Apple dan Google. (istimewa)
Jumat, 13 Oktober 2017 12:10 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Ekonomi Share :

Diam-Diam, Google Akuisisi Apple Rp121 Triliun

Kesepakatan tersebut telah dibicarakan oleh Chief Executive Officer Google Larry Page dengan pendiri Apple.

Solopos.com, NEW YORK – Bursa saham Dow Jones secara mengejutkan mengumumkan bahwa Google akan mengakuisisi Apple senilai US$9 miliar atau sekira Rp121 triliun pada Selasa, 10 Oktober 2017, waktu Amerika Serikat.

“Langkah mengejutkan bagia siapa saja yang masih hidup, Google mengatakan akan membeli Apple seharga US$9 miliar,” tulis Dow Jones sebagaimana dikutip dari Gizmodo, Kamis (12/10/2017).

Diungkap Dow Jones bahwa kesepakatan tersebut telah dibicarakan oleh Chief Executive Officer Google Larry Page dengan pendiri Apple yang kini telah meninggal, Steve Jobs, pada 2010.

Kesepatakan Google dan Apple diketahui melalui surat wasiat Jobs di Cupertino, California. Adapun penyelesaiannya sendiri, dikabarkan berlangsung keesokan harinya, setelah Dow Jones mengumumkan kabar tersebut.

Dengan adanya akuisisi tersebut, setiap pemilik saham di Google akan memikiki 9 saham di Apple. Google juga dilaporkan bakal berpindah markas ke markas Apple saat ini di Cupertino, California.

Di akhir pengumumannya, Dow Jones mengatakan bahwa pegawai Google merasa senang dengan berucap “yay”. Meskipun demikian kabar itu ternyata sebuah kesalahan.

Pihak Dow Jones mengonfirmasi bahwa pengumuman yang dimuat dalam Newswire itu adalah kesalahan teknis dan meminta untuk mengabaikannya.

“Karena kesalahan teknis, aliran data tak sengaja diterbitkan. Semua headline tersebut telah dihapus dari Newswire. Harap mengabaikan berita utama antara pukul 09:34 ET dan 9:36 ET,” ungkap juru bicara Dow Jones.

Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa berita utama yang salah diterbitkan merupakan bagian dari uji coba teknologi dan tidak pernah dimaksudkan untuk dipublikasikan.

Sayangnya kabar itu telah meluas. Dengan adanya kabar akuisisi, saham Apple sempat melonjak menjadi USD158 per lembar.

lowongan pekerjaan
PAHALA EXPRESS DELIVERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PROSTITUSI SEMARANG
Isu Penutupan Kian Santer, SK Sepi

Prostitusi di Semarang, salah satunya terpusat di kawasan Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning (SK). Solopos.com, SEMARANG — Kebijakan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan Indonesia Bebas Prostitusi 2019 rupanya tak dianggap isapan jempol oleh penghuni Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning…