News
Jumat, 13 Oktober 2017 - 12:30 WIB

Dahsyat! Begini Pemandangan Kebakaran Hutan Terparah Sepanjang Sejarah California

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakran di dekat Atlas Road, Napa, California, Amerika Serikat, 9 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Highway Patrol)

Sekitar 3.500 rumah dan tempat usaha musnah terbakar.

Solopos.com, CALIFORNIA – Sebanyak 29 orang tewas dan ratusan orang hilang akibar kebakaran hutan yang cukup parah terjadi di California Utara, Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan Kamis (12/10/2017). Petugas pemadam kebakaran telah berusaha memadamkan api hingga berita ini diturunkan.

Advertisement

Dilansir Reuters, Jumat (13/10/2017) pagi WIB, laporan sebelumnya menyebut enam nyawa melayang dan merupakan jumlah korban paling buruk akibat kebakaran hutan di California dalam  84 tahun.

Kebakran di dekat Atlas Road, Napa, California, Amerika Serikat, 9 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Highway Patrol)

Advertisement

Kebakran di dekat Atlas Road, Napa, California, Amerika Serikat, 9 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Highway Patrol)

Sekitar 3.500 rumah dan tempat usaha musnah terbakar. Kebakaran di North Bay ini di angkat sebagai paling mematikan selama sejarah California.

Api telah melalap lahan seluas 77.000 hektare atau hampir seluas wilayah Kota New York, meluluhlantakkan Kota Santa Rosa dan menyisakan rongsokan kendaraan dan batang hutan yang hangus terbakar.

Advertisement

Petugas Damkar berusaha memadamkan api di salah satu hutan Calistoga, California, Amerika Serikat, 12 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Jim Urquhart)

Penyebab kebakaran tengah diselidiki pihak berwajib, namun hubungan pendek litrik dan angin kencang sudah dianggap sebagai biang keladi kebakaran mahahebat ini.

Pemandanga di Calistoga, California, 12 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Jim Urquhart)

Advertisement

Angin kencang pula yang mencegah api sulit dipadamkan oleh sekitar 8.000 petugas pemadam kebakaran.

Situasi mencekam di malam hari saat proses evakuasi di Calistoga, California, Amerika Serikat, 11 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Jim Urquhart)

Rumah-rumah di Santa Rosa, California, Amerika Serikat, 10 Oktober 2017, setelah dilalap si Jago Merah. (JIBI/Reuters/Douglas Thron)

Advertisement

Pemandangan aerial memperlihatkan bangunan dan hutan di Santa Rosa, California, Amerika Serikat nyaris terbakar habis, 11 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif