Jogja
Kamis, 12 Oktober 2017 - 12:20 WIB

Yang Ditunggu-tunggu Tiba, Bonus Atlet Berprestasi Kulonprogo Cair

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para atlet panahan saat mengikuti kejuaraan Porkab Kulonprogo di Lapangan Tayuban, Panjatan, pekan lalu. (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Atlet Kulonprogo yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2017 menerima bonus dani Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulonprogo

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Atlet Kulonprogo yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2017 menerima bonus dani Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulonprogo, Rabu (11/10/2017). Total bonus yang diberikan mencapai Rp1,4 miliar.

Advertisement

Ketua KONI Kulonprogo, Bambang Gunoto mengatakan, Kulonprogo kembali menduduki peringkat keempat dalam PORDA DIY 2017. Dari 34 cabang olahraga yang diikuti, kontingen Kulonprogo berhasil mengumpulkan 32 medali emas, 28 perak, dan 74 perunggu.

“Perolehan medali yang diraih meningkat dibanding PORDA sebelumnya dan melebihi target yang dicanangkan. Bonus ini sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet yang telah berjuang merebut medali,” ujar Bambang pada acara penyerahan bonus atlet di Gedung Kaca, Wates, Kulonprogo, Rabu siang.

Besaran bonus pada setiap capaian medali memiliki beberapa kategori, yaitu perorangan, pasangan, beregu, dan tim. Peraih medali emas kategori perorangan berhak atas bonus sebesar Rp7 juta, pasangan Rp5,5 juta, beregu Rp4,5 juta, dan tim Rp4 juta.

Advertisement

Peraih medali perak kategori perorangan mendapatkan Rp3,5 juta, pasangan Rp2,75 juta, beregu Rp2,25 juta, dan tim Rp2 juta. Sedangkan peraih medali perunggu kategori perorangan akan menerima Rp1,75 juta, pasangan Rp1,375 juta, beregu Rp1,125 juta, dan tim Rp1 juta.

Apresiasi serupa juga diberikan kepada para pelatih yang sukses mengantarkan atletnya meraih medali. Jika atlet meraih medali emas, pelatihnya mendapatkan Rp3,5 juta, medali perak Rp1,75 juta, dan Rp875.000 untuk perunggu. “Anggaran untuk bonus ini sebesar Rp1,4 miliar,” kata Bambang.

Sementara itu, Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang diraih para atlet Kulonprogo dalam PORDA 2017.

Advertisement

“Bonus yang diberikan jangan dipandang dari besaran nominalnya tapi menjadi motivasi semua pihak yang telah berjasa memberikan prestasi bagi Kulonprogo,” ungkap Sutedjo.

Sutedjo menyatakan Pemkab Kulonprogo terus berupaya memajukan bidang olahraga. Dia berharap semua itu dapat meningkat kualitas atlet daerah sehingga meraih prestasi yang lebih banyak, baik di PORDA maupun ajang olahraga bergengsi lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif