Telegram (Telegram Messenger) Telegram (Telegram Messenger)
Kamis, 12 Oktober 2017 12:10 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Update Terbaru, Telegram Bawa Fitur Pemutar Musik dan Share Lokasi

Telegram dalam versi 4.4 mendukung pemutaran MP3 dan file musik lainnya yang dikirim atau diterima oleh pengguna Telegram.

Solopos.com, SOLO – Telegram baru saja merilis sejumlah fitur baru untuk aplikasinya. Fitur baru Telegram kali ini terbilang penting karena memungkinkan pengguna untuk lebih lama menggunakan aplikasinya tanpa harus membuka aplikasi lainnya.

Dilansir Phone Arena, Kamis (12/10/2017), Telegram dalam versi 4.4 mendukung pemutaran MP3 dan file musik lainnya yang dikirim atau diterima oleh pengguna Telegram, tanpa harus menyeret pengguna ke aplikasi pemutar musik.

Fitur baru penting lainnya yakni penambahan lokasi yang memungkinkan pengguna untuk membagikan lokasinya secara real time ke dalam percakapan kapan saja pengguna inginkan. Pengguna Telegram juga dapat membagikan lokasinya ke platform lain seperti Whatsapp.

Fitur ini tentunya amat berguna terutama saat pengguna bepergian dan membutuhkan fitur untuk berbagi lokasi dalam satu aplikasi.

Opsi ini dapat pengguna temukan dengan memilih ikon lampiran dan menekan menu “Share My Location for…”. Seperti aplikasi lainnya, pengguna hanya tinggal memilih ke mana lokasi tersebut akan dikirimkan.

Tak hanya dalam percakapan pribadi, menu berbagi lokasi Telegram ini juga bisa dikirimkan ke grup. Begitu pula sebaliknya, anggota grup dapat mengirimkan atau berbagi lokasi dirinya ke grup yang sama.

Selain dua fitur itu, Telegram juga menambahkan dukungan beberapa bahasa dalam platform-nya seperti bahasa Prancis, Indonesia, Melayu, Rusia dan Ukraina. Dengan penambahan bahasa ini, kini Telegram tercatat mendukung 13 bahasa. Bahasa lainnya juga akan segera menyusul termasuk bahasa Persia.

Update fitur Telegram ini telah digulirkan perusahaan untuk Telegram versi Android dan IOS.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Paul Pogba Ikut Berduka untuk Choirul Huda

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia. Solopos.com, MANCHESTER — Berita meninggalnya Choirul Huda tak cuma menggegerkan jagat sepak bola nasional. Dunia internasional turut memberi perhatian pada kabar duka kiper Persela Lamongan itu, tak terkecuali gelandang Manchester United, Paul Pogba….