Tamagotchi 2017. (atpress.ne.jp)
Kamis, 12 Oktober 2017 14:10 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Tamagotchi Bakal Dirilis Ulang, Harga Diperkirakan Rp200.000-an

Bandai akan meracik ulang mainan legendaris Tamagotchi.

Solopos.com, TOKYO – Memperingati ulang tahun ke-20, produsen Tamagotchi, Bandai, kembali merilis mainan berbentuk perangkat genggam berlayar LCD ini.

Dilansir SiLive.com, Kamis (12/10/2017), Bandai America akan menjual Tamagotchi di peritel-peritel online mulai 5 November mendatang. Perangkat ini akan dijual pada kisaran harga US$15 atau sekitar Rp200.000.

Direktur pemasaran Bandai America, Tara Badie mengatakan peluncuran kembali mainan ini beralasan bahwa Tamagotchi memiliki daya tarik yang tak habis dimakan oleh waktu.

“Merupakan suatu kehormatan untuk merilis kembali salah satu mainan yang paling dicintai ini dengan cara yang menangkap keajaiban dan kegembiraan satu generasi sambil merangkul kepekaan generasi baru,” ungkapnya, seperti dikutip SiLive.com.

Produk Tamagotchi yang dirilis kembali ini berukuran lebih kecil dibanding pendahulunya, namun fisiknya masih berupa telur yang dilengkapi layar LCD monokrom untuk menampilkan binatang peliharaan virtual.

Tamagotchi memiliki enam desain telur yang berbeda dari peluncuran awal Jepang, dengan enam pilihan karakter hewan peliharaan yang berbeda. Tamagotchi baru ini akan dijual dengan desain kemasan ikonik dari perangkat Tamagotchi pertama.

Untuk bermain, pengguna harus “mengurus” hewan peliharaan virtual tersebut dengan cara memberi makan, bermain dan membersihkan kotorannya melalui tiga tombol yang tersedia, serta melihatnya tumbuh dewasa.

Sejak debut awal 20 tahun lalu, Bandai telah menjual lebih dari 82 juta unit Tamagotchi di seluruh dunia.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…