Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis, 12 Oktober 2017 Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis, 12 Oktober 2017.
Kamis, 12 Oktober 2017 10:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Soloraya Hari Ini: Pernikahan Kahiyang, Penerbangan Carter Diprediksi Melonjak

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Penerbangan pesawat carter ke Solo diperkirakan melonjak terkait acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, 8 November mendatang.

Kabar ini menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (12/10/2017). Kabar lain, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meng genjot penurunan angka kemiskinan di 15 kabupaten/kota di Jateng mulai 2017.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 12 Oktober 2017;

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI: Penerbangan Carter Diprediksi Melonjak

Penerbangan pesawat carter ke Solo diperkirakan melonjak terkait acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, 8 November mendatang.

Jumlah pesawat carter yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo diprediksi mencapai setidaknya 30 buah. Sementara itu sejumlah maskapai penerbangan juga bersiap menambah jadwal penerbangan dan beralih menggunakan pesawat dengan kapasitas lebih besar guna melayani para tamu pernikahan.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, menyampaikan belum ada maskapai yang mengajukan penambahan jadwal. Namun dipastikan sejumlah maskapai akan mengajukan penambahan mengingat akan banyak tamu yang datang, seperti saat ngundhuh mantuyang dilakukan Presiden pada 2015 lalu.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

AKTIVITAS PELAJAR: Belajar Berdemokrasi lewat E-Vote

Muhammad Alim Afifuddin, 16, menuju salah satu dari belasan bangku yang ada di dalam Ruang IT atau Ruang Komputer di SMA Al Abidin Boarding School (ABBS) Solo itu, Rabu (11/10). Siswa Kelas XI Amman SMA ABBS Solo yang akrab disapa Afif itu kemudian duduk di depan laptop yang tersedia di meja yang ia pilih.

Pada layar monitor netbookterlihat tampilan kolom bertuliskan ID Vote dan passwordyang harus diisi. Afif pun segera mengisi kolom tersebut dengan kode yang sudah ia dapatkan sebelum masuk ke ruang tersebut. Tak lama, muncul foto beserta nama tiga kandidat Ketua OSIS SMA ABBS Solo di layar monitor laptop tersebut. Tiga kandidat itu masing-masing Ahmad Agriansyah dengan nomor urut 1, Zaid Hilmi Sulaiman dengan nomor urut 2, dan RaafiHuda Pratama dengan nomor urut 3.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

KEMISKINAN: Klaten dan Sragen Jadi Prioritas

Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meng genjot penurunan angka kemiskinan di 15 kabupaten/kota di Jateng mulai 2017. Sragen dan Klaten juga menjadi prioritas. Berdasarkan data kemiskinan 2016 dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jateng, kemiskinan di Sragen menempati urutan ke-26 dengan 14,38 persen dan Klaten di urutan 27 dengan 14,46 persen.

Kemiskinan di Soloraya 2016

Kemiskinan di Soloraya 2016.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

TRANSPORTASI UMUM: BST Koridor 4 Lewati Jl. Adisucipto November

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo batal menggandeng Perum Damri dalam mengoperasikan Bus Batik Solo Trans(BST) koridor 4 dengan jalur Terminal Kartasura-Palur via Jl. Adisucipto.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, menjelaskan alasan Dishub membatalkan kerja sama dengan Perum Damri adalah BUMN itu tak kunjung memberikan kepastian mengenai kesanggupan mengelola BST koridor 4. Dishub memberi batas waktu hingga Oktober kepada Perum Damri namun mereka tidak kunjung menyampaikan surat balasan sanggup atau tidak mengoperasikan BST. Dishub tidak mau menunggu lebih lama lagi dari Perum Damri mengingat BSTdan halte di sepanjang koridor 4 siap dioperasikan.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Penghujan 2017, Trans Semarang Perketat Pemeriksaan

Penghujan 2017 medorong BLU Trans Semarang memperketat pemeriksaan bus. Solopos.com, SEMARANG — Badan Layanan Umum Trans Semarang memperketat pemeriksaan kelaikan armada di enam koridor yang dioperasikan, khususnya menghadapi musim penghujan 2017. “Sekarang kan sudah masuk musim penghujan, pengecekan armada sangat…