Jatim
Kamis, 12 Oktober 2017 - 11:05 WIB

Ribuan Santri Ponorogo Hadiri Dialog Kebangsaan Bersama Habib Luthfi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Santri memadati pendapa Ponorogo untuk mendengarkan ceramah dari Habib Lutfi asal Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Habib Luthfi hadir sebagai pembicara di Dialog Kebangsaan di Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Ulama kondang asal Pekalongan, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, datang ke Ponorogo untuk menjadi narasumber Dialog Kebangsaan dengan tema Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Demi Tetap Tegaknya NKRI di Pendapa Pemkab Ponorogo, Kamis (12/10/2017) pagi.

Advertisement

Seribuan orang dari berbagai unsur mulai santri, pimpinan pondok pesantren, PNS, dan masyarakat umum memadati pendapa kabupaten sejak pukul 08.00 WIB untuk mengikuti kegiatan itu.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan kehadiran Habib Lutfi ditunggu masyarakat Ponorogo. Ipong menuturkan Habib Lutfi tidak hanya ahli tariqoh, tetapi juga bisa dikatakan penjaga Indonesia.

“Habib Lutfi ini tahu bagaimana Indonesia tegak, berdiri, dan jaya seperti sekarang ini,” kata dia saat memberikan sambutan.

Advertisement

Ipong menyampaikan saat ini berita hoaks menjadi santapan setiap hari. Hingga kini sulit untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Dalam dialog kebangsaan ini menegaskan NKRI sudah final dan menjadi harga mati. Mengenai NKRI, tidak perlu didiskusikan lagi.

Danlanud Iswahjudi Magetan, Kolonel Pnb Samsul Rizal, mengatakan sangat perihatin dengan situasi yang berkembang saat ini.

Advertisement

Dia menegaskan nilai-nilai kebangsaan yang ada saat ini harus dijaga dan dipertahankan. Hal ini karena identitas suatu bangsa itu sangat penting.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif