Vicenzo Montella. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)
Kamis, 12 Oktober 2017 07:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Dikritik Berlusconi, Montella Membalas

Liga Italia diwarnai dengan Vicenzo Montella yang menjawab kritik Berlusconi.

Solopos.com, MILAN – Vicenzo Montella sempat mendapat kritik dari mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, terkait pemilihan pemain dan kapten. Kini, Montella pun menjawab kritik tersebut.

Berlusconi resmi melepas kepemilikan Milan pada akhir musim lalu. Milan kemudian dimiliki oleh konsorsium dari Tiongkok yang dipimpin Yonghong Li. Bos baru Milan ini lantas memberikan dana besar untuk belanja Rossonerri pada musim panas ini.

Milan membeli banyak pemain baru termasuk Leonardo Bonucci dari Juventus. Bonucci lantas didapuk sebagai kapten Milan musim ini. Keputusan Montella itu pun mendapat kritikan dari Berlusconi.

Tak hanya itu, Berlusconi juga mengkritik Montella terkait pemilihan pemain. Pada suatu kesempatan, Montella sempat mencadangkan Suso dan Giacomo Bonaventura. Montella pun menjawab kritik itu dengan menegaskan yang memiliki kuasa pemilihan tim adalah dirinya.

“Berlusconi bisa mengatakan apa yang dia inginkan, dia punya hak untuk itu,” kata Montella seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (11/10/2017).

“Bagaimanapun, pernyataan dia itu mestinya sesuai konteks. Sedangkan saya, saya akan sepenuhnya mendengarkan tapi pekerjaan ini adalah milik saya dan keputusan yang saya buat harus independen,” sambungnya.

“Saya suka mendengarkan saran, seperti saran Berlusconi. Tapi saya tidak terlalu suka saran dia di musim lalu.”

Selain menyinggung pemain, Berlusconi juga sempat mengaku bahwa pelatih pilihannya bukan Montella melainkan Cristian Brocchi. Terkait hal itu, Montella menegaskan dirinya didukung oleh manajemen.

“Dukungan dari manajemen? Saya senang mereka mendukung saya secara terbukti, tapi secara pribadi pun sudah cukup,” tandas Montella.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…