Sport
Kamis, 12 Oktober 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Vs MU: Ujian Sesungguhnya Setan Merah!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Liverpool, Alberto Moreno, mencoba menghadang winger MU, Juan Mata. (Detik.com)

LIGA Inggris akan menyajikan duel Liverpool melawan MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Eks pemain Manchester United, Gary Neville, menyebut mantan timnya itu baru menemui ujian sesungguhnya saat melawan Liverpool, akhir pekan nanti. Hal itu karena MU baru melawan tim-tim yang di atas kertas masih di bawah levelnya.

Advertisement

Ya, MU memang belum menemui tantangan berat sejauh tujuh pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. Lawan-lawan MU itu adalah West Ham United, Swansea City, Leicester City, Stoke City, Everton, Southampton, dan Crystal Palace. Hanya Everton yang bisa dibilang tim yang cukup besar.

Namun justru Stoke yang mampu mengimbangi MU. Sisanya, Setan Merah berhasil menang. Pasukan Jose Mourinho pun kini nangkring di posisi kedua klasemen dengan koleksi 19 poin, sama dengan milik Manchester City di puncak klasemen. MU hanya kalah selisih gol dari sang tetangga.

Neville pun menyebut kecemerlangan MU itu belum sepenuhnya teruji mengingat lawan yang dihadapi mereka masih berada di level bawah. Nah, duel menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10/2017) ini, dianggap menjadi ujian sesungguhnya.

Advertisement

“Ini adalah pertandingan terbesar untuk Manchester United pada musim ini karena dua alasan. Pertama, tandang ke Anfield adalah ujian puncak, baik secara mental maupun fisik dengan intensitas pertandingannya,” ujar Neville seperti dilansir Sky Sports, Kamis (12/10/2017).

“Tentu saja talenta-talenta binaan sendiri sudah lebih sedikit, tapi atmosfernya akan brilian dan ini adalah pertandingan yang mana sebagai pemain Anda tidak berani kalah. Saya tak pernah senang pergi ke Anfield. Selalu terlalu banyak yang dipertaruhkan. Anda cuma senang kalau menang di sana,” tambahnya.

“Ini juga menjadi pertandingan terbesar karena United telah menghadapi banyak tim-tim yang lebih lemah, jadi inilah ujian nyata yang pertama untuk mereka. Dalam beberapa hal, laga ini akan menunjukkan kesiapan mereka untuk menghadapi serangkaian laga-laga sulit, dengan Tottenham dan Chelsea sudah menunggu dalam empat laga Premier League ke depan,” terang Neville.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif