Ungkapan kemenangan PSIS Semarang di media sosial Instagram, Rabu (12/10/2017). (Instagram-@psisfcofficial) Ungkapan kemenangan PSIS Semarang di media sosial Instagram, Rabu (12/10/2017). (Instagram-@psisfcofficial)
Kamis, 12 Oktober 2017 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
PSIS Semarang Lolos 8 Besar, Penggemar Berharap Lolos Liga 1

Liga 2 memasuki babak 8 besar, PSIS Semarang pun lolos ke fase tersebut, para penggemarnya ingin PSIS Semarang juga lolos ke Liga 1.

Solopos.com, SOLO – PSIS Semarang memastikan lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persibat Batang di laga terakhir Babak 16 Besar Liga di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/10/2017) sore. Meski lolos babak 8 besar, para penggemar PSIS Semarang belum puas dengan hal itu.

Para penggemar berharap tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu juga dapat lolos ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1. Harapan itu ramai dilontarkan warganet yang mengaku sebagai suporter Laskar Mahesa Jenar di kolom komentar foto kemenangan PSIS Semarang atas Persibat yang diunggah pengelola akun resmi Instagram milik PSIS Semarang. “Semoga terwujud melangkah ke Liga 1,” tulis pengguna akun Instagram @wahyu_k99.

“Liga 1 musim depan. Yoh iso yoh,” ungkap pengguna akun Instagram @adhityarachman.

“Semoga bisa lolos ke Liga 1. Amin Ya Allah,” harap pengguna akun Instagram @setsetsetyo100597.

Padahal, perjuangan PSIS Semarang untuk mencapai Liga 1 masih panjang. PSIS Semarang minimal harus meraih gelar juara III di Liga 2 agar bisa naik kasta ke Liga 1. Setelah babak 8 besar, masih ada babak semifinal yang harus diarungi tim besutan Subangkit.

Meski demikian, hal itu tampaknya tak menyurutkan optimisme para suporter PSIS Semarang. Di sepanjang Liga 2 musim 2017, PSIS Semarang memang tampil cukup gemilang. Dari babak penyisihan hingga babak 16 besar, PSIS Semarang tercatat hanya menelan dua kali kekalahan, yakni dari Persis Solo di babak penyisihan dan dari PSMS Medan di babak 16 besar.

Atas kemenangan atas Persibat Batang yang membuat Laskar Mahesa Jenar lolos ke Babak 16 Besar Liga 2, manajemen PSIS Semarang melontarkan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan para suporter selama Liga 2 musim 2017 ini bergulir. “Terima kasih Pahlawan PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex. Kalian Luar Biasa. Babak baru dimulai 8 besar, Alhamdulillah… #PSIS,” tulis pengelola akun Instagram @psisfcofficial.

[Baca juga Lumat Persibat 3-0, PSIS Kukuh di Juara Grup]

PSIS Semarang berhasil menundukkan Persibat Batang dengan skor telak 3-0. Gol-gol di pertandingan terakhir Babak 16 Besar Liga 2 itu diciptakan Taufik Hidayat pada menit ke-37, Erik Dwi di menit ke-47, dan M. Rio Saputra pada menit ke-59. Atas kemenangan itu, PSIS Semarang lolos ke Babak 8 Besar Liga dengan status juara Grup B. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Pamer Prestasi, Wali Kota Semarang Panen Sindiran

Prestasi yang diraih Kota Semarang lantas dipamerkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, namun hal itu justru memicu sindiran dari warganet. Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkan prestasi tatkala Kota Semarang menjadi salah kota yang dipilih menjadi tujuan…