News
Kamis, 12 Oktober 2017 - 07:00 WIB

KISAH UNIK : Dampak Oplas, Paspor Pun Tak Berlaku

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karena operasi plastik, paspor tiga perempuan ini tidak berlaku (Odditycentral.com)

Paspor tiga perempuan asal Tiongkok tak berlaku, gara-garanya mereka operasi plastik.

Solopos.com, SEOUL – Dengan kondisi wajah masih bengkak pasca-operasi plastik (oplas), tiga perempuan yang dikabarkan berasal dari Tiongkok harus tertahan di bandara Korea Selatan. Ketiga perempuan itu tak bisa melewati bagian imigrasi karena wajah di paspor tak sama dengan wajah asli.

Advertisement

Kunjungan wisata untuk operasi plastik adalah hal biasa di Korea Selatan. Biasanya para pasien menetap di Korea Selatan hingga masa penyembuhan selesai. Hal itu sepertinya bukan sebuah pilihan bagi tiga perempuan asal Tiongkok.

Dilansir Odditycentral, Senin (9/10/2007), foto tiga perempuan dengan wajah bengkak dan berbalut perban duduk di ruang tunggu imigrasi bandara Korea Selatan viral di media sosial (medsos) Weibo.

Mereka memutuskan langsung pulang ke Tiongkok mesti kondisi wajahnya masih berbalut perban dan bengkak. Ketiganya dikabarkan sudah mendapat sertifikat baru saja melakukan operasi plastik. Meski demikian, petugas bandara biasanya mencocokan wajah calon penumpang sebelum operasi plastik dan sesudah operasi plastik. Dengan sertifikat itu biasanya para pelaku operasi plastik bisa melewati petugas imigrasi dengan lancar.

Advertisement

Namun hal itu tidak terjadi pada ketiga perempuan asal Tiongkok tersebut. Wajah mereka yang masih bengkak dan berbalut perban menghalangi proses verifikasi. Petugas tidak bisa membandingkan wajah sebelum dan sesudah operasi plastik.

Foto ketiganya viral di Weibo, netizen Tiongkok pun malah menertawakan. “Dengan wajah seperti itu, ibu kalian sendiri” tulis seorang netizen.

“Maaf, bukannya ingin menertawakan, tapi wajah kalan memang sangat bengkak,” tulis netizen lain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif