Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok) Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)
Kamis, 12 Oktober 2017 18:15 WIB Aries Susanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

KECELAKAAN BOYOLALI
Pembonceng Motor Tewas Terlindas Bus

Kecelakaan antara sepeda motor dan bus di Boyolali mengakibatkan satu orang tewas.

Solopos.com, BOYOLALI — Satu orang tewas akibat terlindas bus di jalan raya Embarkasi-Nogosari, Dukuh Rejomulyo, RT 003/RW 001, Desa Sembungan, Nogosari, Boyolali, Kamis (12/10/2017).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, korban tewas itu bernama Sarinah, 45, Dukuh Karangjoho, RT 011/RW 003, Desa Sembungan. Saat itu, sekitar pukul 07.45 WIB, Sarinah membonceng sepeda motor Honda berpelat nomor AD 2835 HU yang dikendarai Anang Setyawan, 28, yang juga warga Dukuh Karangjoho.

Keduanya melaju dari selatan ke utara. Sampai di lokasi kejadian, keduanya disalip bus Tri Sumber Urip berpelat nomor K 1579 BD yang dikemudikan Supriyanto, 43, warga Tayu, Pati.

Bus tersebut menyenggol sepeda motor saat menyalip. Sepeda motor oleng dan pengendara serta pemboncengnya terjatuh. Anang terpental ke luar jalan dan selamat.

Sedangkan Sarinah terlindas bus di bagian tubuhnya dan tewas di lokasi kejadian. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengamankan lokasi kejadian dengan memasang portal dari kayu di tengah jalan. Sementara jasad Sarinah ditutupi jarit.

Polisi tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah dibawa ke rumah sakit untuk kepentingan penyelidikan.

“Saat ini masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara bus menyalip sepeda motor dan terjadi senggolan,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Aiptu Widodo.

Atas kejadian itu, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Marlin S. Payu, meminta masyarakat agar saling menghormati sesama pengendara lain di jalan raya. Ia juga meminta pengendara mengurangi batas kecepatan saat di tikungan serta menaati markah jalan.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….