Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org) Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)
Kamis, 12 Oktober 2017 20:15 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

KEBAKARAN WONOGIRI
Bakar Sampah Malah Hanguskan Gudang Kayu

Kebakaran Wonogiri, gudang penyimpanan kayu di Ngadirojo terbakar.

Solopos.com, WONOGIRI — Gara-gara teledor saat membakar sampah kayu, warga Dusun Gobeh, Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Tomas Susanto, malah menghanguskan gudang penyimpanan kayu miliknya, Rabu (11/10/2017) malam.

Akibatnya, Tomas mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Kejadian bermula saat Tomas membakar sampah kayu di sekitar gudang kayu tersebut, Rabu pukul 19.00 WIB. Setelah itu, ia meninggalkan gudang untuk beristirahat tanpa memastikan apinya sudah padam.

“Tiba-tiba api merembet ke gudang kayu sehingga sebagian gudang beserta isinya yang berupa kayu ludes terbakar,” kata Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (12/10/2017).

Petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi kejadian. Kobaran api sudah menghanguskan sebagian gudang dan kayu di dalamnya. Si jago merah akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 19.00 WIB. “Untungnya, kayu olahan yang siap dikirim tidak ikut terbakar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Joko Santoso, menyebut dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam insiden tersebut. Dia mengungkapkan salah satu anggota damkar kebetulan ada yang melintas di lokasi saat kejadian. “Api bisa dipadamkan dengan cepat,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…