Ucapan duka cita dari pihak USM atas meninggalnya Prof. Joetata Hadihardaja. (Usm.ac.id) Ucapan duka cita dari pihak USM atas meninggalnya Prof. Joetata Hadihardaja. (Usm.ac.id)
Kamis, 12 Oktober 2017 22:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KAMPUS DI SEMARANG
Pencetus USM Meninggal Dunia, Undip Jadi Peristirahatan Terakhir

Kabar duka datang dari kampus Universitas Semarang (USM) yang kehilangan salah satu pendirinya, Prof. Ir. Joetata Hadihardaja.

Solopos.com, SEMARANG – Salah seorang pendiri Universitas Semarang (USM), Prof. Joetata Hadihardaja, meninggal dunia pada usia 77 tahun, Kamis (12/10/2017). Rencananya, salah seorang pendiri perguruan tinggi yang kampusnya terletak di Jl. Soekarno-Hatta, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu akan dimakamkan di permakaman kampus Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang, Jumat (13/10/2017) pukul 13.00 WIB.

Melalui laman resminya, Humas USM mengabarkan kabar duka tersebut. Tak lupa ucapan duka cita atas meninggalnya pria yang menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Yayasan Alumni Undip—yayasan yang menaungi USM—tersebut juga disematkan.

Innalilahi wa inna lillahi rajiun. Keluarga besar Yayasan Alumni Undip Universitas Semarang mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Prof. Ir. Joetata Hadihadrjaja. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman dan ketabahan,” ungkap Humas USM.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Joetata. Meski demikian, kabar duka tersebut nyatanya menyita perhatian warganet Kota Semarang yang tergabung di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Ucapan duka cita pun ramai dilontarkan warganet di grup Facebook tersebut.

“Selamat jalan prof semoga tenang di surga sana,” tulis pengguna akun Facebook Rademnas Ningie Mangkunegoropuspitodirojo.

“Beristirahatlah dengan damai. Selamat jalan prof. Terima kasih nasehatmu saat di Gdg N ga akan terlupa,” ungkap pengguna akun Facebook Paijan Jago Balap.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Ryo Dejavu yang mengaku sebagai alumnus salah satu kampus swasta di Kota Semarang itu mengabarkan jasad Joetata akan disemayamkan di USM dan Undip terlebih dahulu sebelum dimakamkan. Jasad Joetata akan disemayamkan di Auditorium Undip Peleburan pada pukul 08.30 WIB dan di Auditorium USM pada pukul 09.30 WIB.

Dikutip dari Wikipedia.org, Joetata merupakan salah satu penggagas berdirinya USM. Ia merupakan orang yang memimpin rapat kala salah satu kampus swasta di Kota Semarang itu hendak didirikan oleh para pengurus Ikatan Alumni Undip. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Pamit Mencari Ikan di Kali Opak, Palio Ditemukan Tertelungkup di Semak-Semak

Seorang warga ditemukan meninggal di kali opak, Menciran, Kebonagung Imogiri Solopos.com, BANTUL–Seorang warga ditemukan meninggal di Kali Opak, Menciran, Kebonagung Imogiri, Jumat (13/10/2017) pukul 08.00 WIB. Kejadian itu terjadi ketika korban Palio sedang mencari ikan di sungai. Kapolsek Imogiri Kompol…