Meme tokoh ibu di Pengabdi Setan (Instagram @jokoanwar) Meme tokoh ibu di Pengabdi Setan (Instagram @jokoanwar)
Kamis, 12 Oktober 2017 22:10 WIB Ramdha Mawaddha/JIBI/Bisnis Layar Share :

Joko Anwar Komentari Munculnya Meme Kocak Pengabdi Setan

Joko Anwar mengomentari munculnya meme kocak Pengabdi Setan.

Solopos.com, SOLO – Sutradara Joko Anwar mengomentari banyaknya meme kocak film Pengabdi Setan di berbagai platform media sosial. Salah satu tokoh yang paling banyak dijadikan bahan meme adalah Ibu.

Menanggapi maraknya meme tersebut, Joko mengatakan untuk membuat sebuah film yang dikenal memang memerlukan bantuan banyak orang untuk mempromosikannya.

“Promosi tak hanya nonton bareng biasa, tetapi membentuk sebuah suasana atraktif antara pembuat film dan penikmat. Makanya timbulah meme yang beredar saat ini,” kata Joko saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Selain itu, tambah Joko, dirinya memperoleh informasi bahwa banyak juga orang yang membuat tur ke rumah ibu yang menjadi lokasi pengambilan gambar Pengabdi Setan.

“Saya senang karena dengan film ini juga dapat memberikan nafkah kepada orang lain,” tuturnya.

Bagi Joko, film ini dibuat bukan hanya enak ditonton tetapi juga menghadirkan kenikmatan-kenikmatan kecil saat menontonnya. Pengalaman sinematis yang bukan hanya saat menonton bioskop, tetapi setelahnya juga bisa dinikmati.

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…