Mandra, Rano Karno, dan Suti Karno saat menjenguk Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan (Instagram @si.rano) Mandra, Rano Karno, dan Suti Karno saat menjenguk Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan (Instagram @si.rano)
Kamis, 12 Oktober 2017 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Ingat Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan? Begini Kabarnya Sekarang

Begini kabar terbaru pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Solopos.com, SOLO – Penggemar sinetron hits Si Doel Anak Sekolahan yang tayang perdana pada 1994 silam tentu tak asing dengan tokoh Mak Nyak. Peran wanita yang menjadi ibu Doel [diperankan Rano Karno] itu memang cukup populer.

Seperti diketahui, tokoh Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan diperankan oleh aktris senior bernama Aminah Cendrakasih. Nama wanita kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 29 Januari 1938 itu melejit berkat perannya sebagai Mak Nyak. Padahal, sebelumnya dia telah membintangi puluhan film Indonesia.

Aminah bahkan mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi berkat ketekunannya berkarier di dunia seni peran. Namun, sejak 2006 lalu dia jarang tampil di layar kaca. Pasalnya, wanita yang kini berusia 79 tahun itu tengah terbaring lemah karena mengidap glukoma. Penyakit itu telah dideritanya sejak beberapa tahun berakhir.

Kondisi kesehatan Aminah yang terus menurun membuat Rano Karno, Mandra, dan Suti Karno prihatin. Ketiga pesinetron Si Doel Anak Sekolahan itu pun menyempatkan diri menjenguk Aminah di kediamannya. Reuni keluarga Si Doel itu diabadikan dalam video yang diunggah di akun Instagram Rano, @si.rano, Kamis (12/10/2017).

jenguk maknyak, keluarga sidoel sayang maknyak..

A post shared by Rano Karno (@si.rano) on

Menurut kabar yang beredar, Rano Karno tengah bersiap menggarap kisah Si Doel kembali. Salah satu orang yang paling bersemangat mendengar kabar itu adalah Aminah. Itulah sebabnya Rano mengunjungi Aminah dan memberinya semangat agar bisa ikut ambil bagian dalam film tersebut.

“Hai saya sama Bang Mandra sudah sampai di rumah Nyak ini. Alhamdulillah Nyak sudah sehat, dia nungguin kapan shooting Si Doel. Jadi, sekarang kita mau tanya kapan bisa ikut shooting?” kata Rano.

Kedatangan Rano dan Mandra membuat Aminah sangat senang. Meski terbaring lemah di tempat tidur, dia tetap menunjukkan ekspresi gembira. Dia mengaku ikhlas menerima semua ujian yang diberikan Tuhan kepadanya. “Alhamdulillah, ikhlas aja kita. Terima saja semuanya,” tutur dia.

Semangat hidup Aminah yang terlihat dalam video itu membuat netizen terharu. Mereka kemudian melantunkan doa agar Aminah diberi kesembuhan dan bisa tampil dalam film remake yang sangat populer itu.

“Semoga Mak Nyak segera sehat. Semua pemain Si Doel juga, biar bisa kembali menghibur masyarakat Indonesia, amin,” tulis @ayuiswanto.

“Semangat terus emak. Mudah-mudahan cepat sehat dan kembali beraktivitas seperti dulu lagi. Bisa segara tayang film yang sudah ditunggu selama ini, amin,” sambung @agung_prastian.

“Subhanallah, terharu banget lihat semangat hidupnya si emak. Meski lagi sakit tapi tetap bisa bercanda. Semangat mak, semoga lekas sehat, amin,” imbuh @candiarta.

Seperti diketahui, Rano Karno mengatakan bakal kembali ke dunia hiburan setelah dinyatakan kalah dalam Pilkada Banten 2017. Dia berencama menghidupkan kembali Si Doel Anak Sekolahan yang sempat populer di era 1990-an. Sayangnya, sampai saat ini dia belum menjelaskan lebih detail terkait rencana tersebut. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

caption foto : Mandra, Rano Karno, dan Suti Karno saat menjenguk Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan (Instagram @si.rano)

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…