Timnas Chile (JIBI/REUTERS/Nacho Doce)
Kamis, 12 Oktober 2017 09:40 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

Chile Gagal ke Piala Dunia, Gaya Hidup Pemain Disalahkan

Gaya hidup pemain Chile disalahkan.

Solopos.com, SAO PAULO — Kenapa Chile bisa gagal ke Piala Dunia 2018? Mungkin banyak yang keheranan dengan prestasi jeblok tim berjuluk La Roja tersebut di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Sebab, mereka merupakan tim juara dua kali beruntun di Coppa America.

Namun, La Roja harus berjuang hingga laga terakhir untuk menentukan nasib mereka. Celakanya, mereka malah kalah dari Brasil dengan skor telak 0-3 pada partai penutup  di San Paolo, Brasil, Rabu (11/10/2017). Istri kiper Chile, Carla Pardo, pun mengungkap alasan di balik kegagalan Alexis Sanchez dkk. selama kualifikasi.

Pardo menilai gaya hidup pasukan Juan Antonio Pizzi ikut mempengaruhi kegagalan Chile ke Piala Dunia. Dia menuding sebagian pemain Chile malas latihan dan lebih suka berpesta serta mabuk-mabukkan.

“Terimakasih Captain America, atas apa yang sudah kalian lakukan. Ini benar-benar indah. Namun, jika mereka menempatkan kostum dengan sikap profesional. Saya tahu, sebagian mereka melakukan banyak hal, namun yang lain memilih berpesta dan mangkir latihan,” tulis Pardo dalam akun Instagram-nya, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu.

Pardo pun menyatakan seluruh warga Chile telah dibuat kecewa dengan para pemain yang tak bersikap profesional itu. “Berhenti menangis. Karena sekarang seluruh negeri sedang menangis. Di sini  [Chile] kami menanti dan akan menyambut kaptenku,” lanjutnya.

Selepas pulang dari Brasil, Bravo pun dimintai tanggapan atas curhatan sang istri yang mengkritik habis-habisan pemain Chile itu. Namun, kiper Manchester City itu enggan memberikan komentar panjang lebar. “Itu hal-hal yang seharusnya dibicarakan secara pribadi,” jelas Bravo.

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…