Jogja
Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:40 WIB

Akademi Militer Filipina dan AAU Jalin Kerja Sama

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko (kanan) saat menerima delegasi dari akademi militer Filipina pada Selasa (10/10/2017). (Istimewa/Penerangan AAU)

 Akademi militer Filipina berkunjung ke AAU Jogja.

Harianjogja.com, SLEMAN— Akademi militer Filipina  alias Philippine Military Academy (PMA) berkunjung ke markas Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja. Kedua lembaga menjalin kerjasama di bidang pendidikan khususnya pendidikan kedirgantaraan.

Advertisement

Kunjungan para cadet alias mahasiswa akademi militer itu disambut Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko. Perwakilan dari PMA antara lain dua perwira dan enam orang mahasiswa calon perwira. Delegasi Filipina dipimpin oleh Major Roberto R. Rodrigo dan Major W. Wangali. Pertemuan digelar Selasa, (10/10/2017) di markas komando Akademi Angkatan Udara di Sleman, DIY.

Kunjungan tersebut merupakan program Cadet Exchange atau pertukaran kunjungan cadet antara Indonesia  dan Filipina. “Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dan kerja sama khususnya bidang pendidikan,” kata Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko dalam siaran persnya Kamis (12/10).

Sementara itu Major Roberto R.Rodrigo berharap jalinan persahabatan dapat makin erat terutama dalam kerjasama militer antara dua negara Indonesia dan Filipina.

Advertisement

Dalam kunjungan yang akan berlangsung hingga Jumat (13/10/2017) tersebut, para cadet PMA akan mengikuti sejumlah kegiatan bersama para taruna AAU di Ksatrian Akademi Angkatan Udara. Kegiatan ini bertujuan lebih mengakrabkan para taruna dengan para cadet PMA.

Kegiatan yang digelar antara lain,  tur kampus dan kunjungan ke museum Dirgantara Mandala. Selain itu sebagai sarana diplomasi budaya dengan Indonesia seluruh delegasi Exchange Cadet akan melaksanakan lawatan ke beberapa destinasi wisata diantaranya ke Candi Borobudur dan lava tour Merapi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif