garis polisi Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)
Kamis, 12 Oktober 2017 19:00 WIB Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis Hukum Share :

11 Orang Jadi Tersangka Rusuh di Gedung Kemendagri

Polisi menetapkan 11 orang sebagai tersangka kerusuhan di Gedung Kemendagri kemarin.

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 11 dari 15 orang yang diamankan terkait aksi kerusuhan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah ditetapkan sebagai tersangka. Kesebelas orang ini ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah melakukan penganiayaan dan perusakan pada Rabu (11/10/2017) dalam insiden tersebut.

Sementara, empat orang lainnya hanya menjadi saksi. “11 Orang kita naikkan statusnya sebagai tersangka sesuai dengan perannya. Sementara dari keterangan 11 orang tersangka itu melakukan pengrusakan dan penganiayaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P. Argo Yuwono, Kamis (12/10/2017).

Adapun yang dimaksud dengan oengrusakan adalah memecahkan pot bunga, kaca, dan merusak mobil. Sementara itu, akibat insiden ini 15 orang pegawai Kemendagri mengalami luka-luka.

Kesebelas orang tersebut pun ditahan dan dikenakan pasal 170 KUHP terkait Pengeroyokan dan pasal 406 tentang pengrusakan, termasuk satu orang yang kedapatan membawa senjata tajam.

Terkait satu orang yang kedapatan membawa senjata tajam, polisi juga menyiapkan oasal lainnya yakni Undang-Undang Darurat No 19/1951. Adapun alasan membawa senjata adalah untuk melindungi diri. Polisi memastikan bahwa massa yang melakukan aksi pengrusakan merupakan pendukung salah satu calon Bupati Tolikara, Papua.

lowongan pekerjaan
KONSULTAN PERENCANAAN BANGUNAN GUDANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…