Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Rabu, 11 Oktober 2017 12:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Wow, Peserta KB Sleman Capai 137.331 Peserta

Kesadaran masyarakat Sleman dalam melaksanakan program KB dinilai cukup tinggi

Solopos.com, SLEMAN-Kesadaran masyarakat Sleman dalam melaksanakan program KB dinilai cukup tinggi. Sampai pada bulan Oktober tahun 2017 ini, peserta KB aktif mencapai 137.331 peserta.

Hal itu disampaikan dalam pencanangan kesatuan getak PKK  Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK) di pendopo rumah dinas, Selasa(9/10). Ketua Tim Penggerak PKK, Kustini Sri Purnomo mengatakan pemerintah telah berupaya meningkatkan kualitas keluarga masyarakat Sleman melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program di berbagai bidang.

“Program yang terintegrasi diharapkan upaya – upaya di bidang KB, Kesehatan dan pemberdayaan perempuan dapat semakin meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Adapun pencanangan ini merupakan rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka Hari Keluarga, Hari Kesehatan Nasional ( HKN) dan Hari Kesatuan Gerak PKK.

Sri Purnomo, Bupati Sleman menilai jika dukungan dan peran aktif dari semua pihak mulai dari kabupaten,  kecamatan,  desa, serta dasa wisma, baik opresional, administrasi pencatatan pelaporan berjalan secara kesinambungan. “Semoga ini dapat dimaknai secara mendalam oleh pengurus PKK dan seluruh anggotanya,” katanya.

Hal tersebut dapat menjadikan PKK semakin solid dan dinamis dengan segala kegiatanya, serta memberi manfaat yang optimal pada masyarakat. Pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini diharapakan tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja, namun juga da implementasi kegiatan yang nyata di masyarakat, sengan denikian peran PKK KB Kesehatan dapat lebih optimal.

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…