Seorang petugas RSUD Dr. Harjono, Ponorogo, merawat bayi kembar tiga di rumah sakit tersebut, Rabu (11/10/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Seorang petugas RSUD Dr. Harjono, Ponorogo, merawat bayi kembar tiga di rumah sakit tersebut, Rabu (11/10/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Rabu, 11 Oktober 2017 20:09 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Warga Bungkal Ponorogo Lahirkan Bayi Perempuan Kembar Tiga

Bayi kembar tiga lahir dengan selamat di Ponorogo.

Solopos.com, PONOROGO — Bayi kembar tiga lahir di RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Jumat (6/10/2017). Ketiga bayi tersebut terlahir dalam kondisi sehat, demikian pula dengan ibunya.

Bayi kembar tiga itu merupakan buah hati dari pasangan Wasono dan Sumarsih, warga Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Ponorogo. Bayi kembar tiga itu semuanya berjenis kelamin perempuan.

Wasono mengaku tidak menyangka istrinya mengandung tiga anak sekaligus. Keberuntungan itu semakin sempurna tatkala ketiga anak kembar itu lahir dengan selamat dan ibunya juga selamat serta sehat.

Dia menuturkan proses persalinan dilakukan dengan operasi caesarean section (caesar). Berat badan ketiga bayi itu masing-masing 2,2 kg, 2,1 kg, dan 1,7 kg. “Kami tidak menyangka. Kami sangat senang sekali atas kelahiran pertama dengan anak tiga ini,” kata dia, Rabu (11/10/2017).

Pada bulan keempat kehamilan, kata dia, pinggul istrinya terasa berat dan kemudian dilakukan pemeriksaan. Setelah di-USG, ternyata dokter menyatakan bayi yang sedang dikandung istrinya kembar tiga.

Dia mengaku tidak menyangka akan memiliki anak kembar tiga sekaligus. Sebelumnya tidak ada tanda-tanda istrinya akan hamil tiga anak sekaligus.

Saat hamil, istrinya pun hanya mengidam sesuatu yang biasa seperti ibu hamil pada umumnya, seperti ngidam mangga dan satai. Ketiga bayi perempuan itu belum diberi nama.

“Belum ada nama. Yang penting kondisi bayi membaik dahulu. Saat ini masih di dalam incubator,” terang dia.

Dokter perawat bayi kembar tiga itu, Sudarmanto, mengatakan tiga bayi kembar tersebut lahir sehat. Dua bayi di antaranya sudah bisa mendapatkan ASI, sedangkan satu bayi lainnya masih proses perawatan secara intensif.

Dia menuturkan seluruh organ tubuh di tiga bayi tersebut normal dengan kesehatan yang stabil. “Ini bayinya kan sangat kecil, perlu waktu untuk beradaptasi sehingga saat ini masih dilakukan perawatan secara intensif dan membutuhkan tempat yang steril,” ujar Sudarmanto.

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…