Dinding permakaman di kawasan Cengek, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jateng, (Facebook.com-Gos Aha?) Dinding permakaman di kawasan Cengek, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jateng, (Facebook.com-Gos Aha?)
Rabu, 11 Oktober 2017 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

VANDALISME SALATIGA
Duh, Dinding Makam pun Jadi Sasaran Corat-Coret

Vandalisme menyasar dinding permakaman di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com, SALATIGA – Aksi vandalisme memang meresahkan lantaran mengakibatkan rusaknya fasilitas yang biasanya digunakan banyak orang. Di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), dinding permakaman pun tak luput dari aksi corat-coret orang-orang tak bertanggung jawab.

Permakaman yang menjadi sasaran vandalisme itu berada di kawasan Cengek, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Di grup Facebook Kabar Salatiga, hal itu ramai dibicarakan setelah foto-foto hasil vandalisme itu diunggah pengguna akun Facebook ?Gos Aha?, Minggu (8/10/2017).

“Aksi Vandalisme. Makam kok ya tidak luput menjadi sasaran corat-coret,” ungkapnya pada keterangan foto.

Warganet pun heran terhadap tingkah para pelaku vandalisme itu. Mereka tak habis pikir dinding salah satu permakaman di Kota Salatiga pun menjadi media corat-coret.

Pager makam malah dicoret2,” tulis pengguna akun Facebook Ba Gus.

“Berkreasi tapi salah tempat,” ungkap pengguna akun Facebook Lukman Hakim.

Cibiran terhadap pelaku vandalisme pun tak lupa dilontarkan warganet di kolom komentar foto itu. “Kui seng nulis kyone selak pengen ngecim nggon sek, ben ra kentek’an nek nggon nek mati [Pelaku vandalismenya pasti ingin segera bertempat di permakaman itu, agar tak kehabisan tempat],” tulis pengguna akun Facebook Arki Prasetyo Aji.

Sementara itu, sebagian netizen yang mengaku warga sekitar permakaman mengungkapkan pelaku vandalisme bukanlah warga sekitar permakaman. Mereka menuding para pengguna jalan yang melintas dari kawasan lain yang telah mencorat-coret dinding salah satu permakaman di Kota Salatiga itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Samsat Desa akan Hadir di Hargomulyo

Jaringan Samsat Desa di Gunungkidul akan diperluas   Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Jaringan Samsat Desa di Gunungkidul akan diperluas. Setelah sukses mengoperasikan pelayanan di Desa Semugih, Rongkop, jajaran Satlantas Polres Gunungkidul akan mengoperasikan di Desa Hargomulyo, Gedangsari. Kepala Satlantas Polres Gunungkidul…