Nemanja Matic (JIBI/REUTERS/Leonhard Foeger)
Rabu, 11 Oktober 2017 00:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

Serbia Lolos ke Piala Dunia, Matic Berurai Air Mata

Serbia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Solopos.com, BEOGRAD  –  Di lapangan, Nemanja Matic dikenal sebagai gelandang petarung. Tak sedikit yang menjadi “korban” tekel keras pemain Manchester United tersebut. Namun, Matic ternyata juga bisa menangis di lapangan.

Ya, mantan pemain Chelsea tersebut tak kuasa membendung air mata haru setelah wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan antara Serbia kontra Georgia di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB. Serbia mengalahkan Georgia 1-0 lewat gol semata wayang Aleksandar Prijovic setelah meneruskan umpan Aleksandar Metrovic di menit ke-74 pada laga penutup Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa tersebut.

Kemenangan tipis tersebut sudah cukup memastikan Serbia melenggang ke Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan. Tim berjuluk Orlovi (Si Elang) tersebut finis di puncak klasemen Grup D dengan torehan 21 poin, unggul dua poin atas Republik Irlandia yang berada di posisi runner-up.

Serbia akhirnya lolos  untuk kali pertama ke Piala Dunia sejak 2010. Matic tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena Si Elang akan kembali tampil di panggung sepak bola paling prestisius di bumi tersebut. Matic menyeka air matanya dengan jersey. Ia bahkan tak berhenti menangis ketika rekan-rekan dan tim pelatih Serbia memeluknya.

“Kami banyak mendapat tekanan pada laga ini. Kami ingin bermain sabar. Kami tahu kami punya peluang. Saya sangat senang saat ini. Terimakasih kepada orang-orang yang sudah mendukung kami,” jelas Matic, seperti dilansir sports.yahoo.com.

“Kami  tunjukkan semangat tempur dengan jersey Serbia, bukan  bagaimana bermain sepak bola indah, karena kami tidak bermain dengan performa terbaik untuk kualifikasi ini, namun kami sudah berjuang dan kami layak di Rusia,” jelasnya.

Pelatih Serbia, Slavoljub Muslin, sangat bangga dengan anak buahnya. Pria yang mulai menduduki kursi pelatih Serbia sejak Mei tahun lalu tersebut menilai kerja keras Adam Ljajic dkk. selama kualifikasi akhirnya terbayar lunas dengan tiket ke Piala Dunia 2018.

“Selama satu setengah tahun kami bekerja sama, kami kerja keras sepanjang waktu, dan saya pikir kami memang layak lolos. Kami berhasil, saya bangga dengan mereka [pemain], karena dengan kesuksesan mereka, mereka tercatat dalam sejarah,” urai Muslin, seperti dikutip Metro.co.uk.

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…