Jogja
Rabu, 11 Oktober 2017 - 08:40 WIB

PENDAFTARAN CPNS : 20.511 Orang di DIY Berebut Jadi CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendaftaran CPNS 2013

Ribuan pelamar CPNS memadati Gedung Keuangan Negara DIY.

Harianjogja.com, JOGJA— Sebanyak 6.000 warga setiap hari memadati Gedung Keuangan Negara DIY untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Total, tercatat sebanyak 20.511 yang kini mendaftar sebagai CPNS.

Advertisement

Ribuan para peminat CPNS itu berbondong-bondong ke Gedung Keuangan Negara DIY yang ada di depan Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara. Mereka hadir untuk mengambil Tanda Peserta Ujian (TPU) sebagai syarat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar yang merupakan salah satu syarat mengikuti seleksi CPNS.

Sebelum menirima TPU, pendaftar diminta membawa bukti pendaftaran online, KTP, foto terbaru, ijazah, dan transkrip nilai asli sewaktu kuliah. Hal tersebut digunakan untuk memverifikasi kebenaran data saat seleksi administrasi.

Dirjen Kantor Wilayah Perbendaharaan Gedung Keuangan Negara DIY, Ludiro mengatakan, selama empat hari akan dilakukan proses verifikasi dari seluruh total peserta. Ia mengatakan banyaknya jumlah pendaftar dikarenakan peserta tidak hanya berasal dari DIY saja. “Tiap harinya sekitar 6.000 peserta datang, dibagi empat sif,” jelasnya

Advertisement

Salah satu pendaftar CPNS I Gusti Ayu Widya yang berasal dari Bali mengaku memlilih lokasi pendaftaran di DIY karena sejumlah alasan. “Jogja saja karena ada saudara di [kecamatan] Gamping,” ungkap I Gusti Ayu Widya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif