Sadio Mane (JIBI/Reuters/Lee Smith)
Rabu, 11 Oktober 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Mane Cedera, Liverpool Bisa Jeblok Saat Lawan MU

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool kontra MU.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool kehilangan Sadio Mane yang mengalami cedera saat membela negaranya. Penyerang asal Senegal itu pun tak bisa dimainkan dalam partai penting akhir pekan ini melawan Manchester United di Liga Premier Inggris.

Mane menderita cedera saat membela Senegal melawan Cape Verde dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Dalam laga yang dilangsungkan pada Sabtu (7/10/2017) lalu itu, Mane mengalami cedera pada menit ke-89 dan tak dapat meneyelesaikan pertandingan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Mane diketahui menderita cedera hamstring. Liverpool lewat situs resminya pun mengkonfirmasi si pemain bakal absen selama enam pekan. Tentu itu akan menjadi kerugian besar bagi The Reds.

Apalagi setelah ini, mereka ditunggu pertandingan-pertandingan besar. Selain melawan MU pada akhir pekan nanti, Liverpool juga harus bertandang ke markas Tottenham Hotspur, sepekan setelahnya.

Mane sendiri langsung menjadi andalan The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp, sejak didatangkan pada awal musim lalu. Di musim ini, Mane sudah bermain dalam lima laga Liga Inggris dengan sumbangan tiga gol.

Ironisnya, Liverpool selalu kelimpungan saat diperkuat Mane. Pada musim ini, Mane sudah sempat absen lantaran mendapat kartu merah. Saat tak bisa memainkan pemain 25 tahun itu, Liverpool tercatat sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Performa tak oke Liverpool saat tak bisa memainkan Mane juga bisa dilihat pada musim lalu. Saat Mane memperkuat Senegal di Piala Afrika 2017, Liverpool memetik dua kali hasil imbang, menelan empat kali kemenangan, dan cuma sekali memetik kemenangan.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…