Jateng
Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:23 WIB

LIGA 2 : Lumat Persibat 3-0, PSIS Kukuh di Juara Grup

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PSIS lolos ke delapan besar Liga 2. (Instagram @psisfcofficial)

Liga 2, salah satu kontestannya, PSIS Semarang, memastikan langkah ke delapan besar setelah menghancurkan Persibat Batang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang memastikan langkahnya ke Babak 8 Besar Liga 2 setelah pada laga lanjutan babak 16 besar Grup B menghancurkan Persibat Batang 3-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (11/10/2017).

Advertisement

Kemenangan atas Persibat Batang itu tak hanya memastikan langkah PSIS Semarang ke babak delapan besar. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu juga berhak mewakili Grup B ke delapan besar sebagai juara grup.

[Baca juga Banyak Peluang, PSIS Semarang Cuma Ungguli Tipis Persibat Batang di Babak I]

Advertisement

[Baca juga Banyak Peluang, PSIS Semarang Cuma Ungguli Tipis Persibat Batang di Babak I]

Kepastian predikat juara grup diraih PSIS Semarang setelah poinnya tak terkejar lagi oleh para pesaing. Tambahan tiga poin dari laga kontra Persibat batang membuat PSIS kukuh di puncak klasemen Grup B dengan nilai 13, hasil empat kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Sementara itu, kekalahan atas PSIS itu membuat impian Persibat berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan buyar. Persibat akan kembali berlaga di Liga 2 untuk musim depan setelah hanya mampu menempati urutan ketiga klasemen.

Advertisement

Taufik menciptakan gol melalui tendangan bebasnya yang gagal dihalau kiper Persibat. Sementara, Erick memperbesar keunggulan PSIS melalui sepakannya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawan Persibat.

Sedangkan, Rio menambah penderitaan Persibat melalui bola sundulan yang meluncur ke sisi kanan pojok atas gawang Laskar Alas Roban.

Sementara itu, Persibat yang butuh kemenangan dari laga kontra PSIS untuk lolos ke delapan besar justru tampil kurang bersemangat. Beberapa kali, skuat racikan Daniel Roekito itu gagal memaksimalkan peluang.

Advertisement

[Baca juga Begini Skenario PSIS Lolos ke 8 Besar]

Persibat memang sempat menciptakan gol ke gawang PSIS Semarang pada menit ke-38 melalu Samuel Selfe. Tapi, gol itu dianulir wasit karena pemain Persibat dianggap lebih dulu offside.

Selebihnya, Persibat Batang tampil tanpa peluang yang mematikan. Laskar Alas Roban pun harus menelan kekalahan telak dan mengubur impiannya ke delapan besar.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif