Boneka mirip pocong di dekat jalur jalan di kawasan Bendosari, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Rachmad De Achmad) Boneka mirip pocong di dekat jalur jalan di kawasan Bendosari, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Rachmad De Achmad)
Rabu, 11 Oktober 2017 22:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LALU LINTAS SALATIGA
Boneka Mirip Pocong di Bendosari Ganggu Pengguna Jalan

Lalu lintas kendaraan di kawasan Bendosari, Kota Salatiga terganggu dengan hadirnya boneka mirip pocong.

Solopos.com, SALATIGA – Boneka yang disematkan di dekat jalur jalan di kawasan Bendosari, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) dianggap mengganggu pengguna jalan. Pasalnya, boneka itu mirip pocong dan dikhwatirkan akan membuat pengguna jalan merasa takut.

Kisah terganggunya lalu lintas di kawasan Bendosari itu kali pertama dijelaskan pengguna akun Facebook Rachmad De Achmad di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Selasa (10/10/2017). Ia mengaku pernah merasa ketakutan saat melihat boneka mirip pocong nan misterius itu.

Gara-gara iki aku mlayu nganti ondane tak tinggal. Mandang wes adoh balik neh jebul mung guling bladalah tenan nganti direwangi udan” sisan pas kae mati lampu sisan [Gara-gara itu saya sampai berlari dan sepeda motor saya tinggal. Setelah jauh, saya baru menyadari itu hanya guling],” ungkap pengguna akun Facebook Rachmad De Achmad.

Sejumlah warganet yang mengaku pernah melintas di kawasan Bendosari pun mengaku terkejut kala melihat boneka itu. “Di pohon nangka jembatan Bendosari. Kaget pertama liat,” ungkap pengguna akun Facebook Christanty Dian Marcy.

Gara-gara kui aku tibo kaget gan [Gara-gara boneka itu saya jatuh lantaran terkejut],” tulis pengguna akun Facebook Surya Permana Putra.

Sementara itu, sebagian warganet lainnya lantas mencerca pembuat dan pemasang boneka itu. Menurut mereka, si pembuat dan pemasang boneka itu telah mengganggu lalu lintas dan menyebabkan kecelakaan di salah satu kawasan Kota Salatiga tersebut.

“Tapi kasihan kalau yang lihat malam ndilalah penakut kayak aku. Mesti ujung2 digas banter. Padahal di sana juga kadang banyak anjing yang wira-wiri. Takutnya terjadi kecelakaan,” tulis pengguna akun Facebook Mbiie Dwiiast.

“Untungnya apa dikasih guling pocong2an. Kalau orang melihat dan kaget dan jatuh kalau ada apa-apa siapa yang bertanggung jawab. Apa merasa lucu banget ya. Kayak g ada kerjaan aja. Hemmmmmmm,” tulis pengguna akun Facebook Qisesei Sesei.

Warganet berharap boneka mirip pocong yang menyibak kisah misteri di benak yang melihat itu segera diturunkan demi kenyamanan pengguna jalan. Terbukti sudah ada warganet yang mengaku mengalami kecelakaan lalu lintas lantaran boneka yang terpasang di salah satu jalanan di Kota Salatiga, Jateng tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…