Soloraya
Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:50 WIB

KECELAKAAN SRAGEN : Tabrak Truk di Tol Soker, Mahasiswa Sambirejo Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Identitas korban kecelakaan di tol Soker wilayah Sragen, Rabu (11/10/2017). (Istimewa/Siti Aminah/Warga Masaran)

Seorang mahasiswa yang mengendarai sepeda motor tewas setelah menabrak truk di  tol Soker.

Solopos.com, SRAGEN — Seorang mahasiswa asal Dukuh Pondok Lor RT 018, Desa/Kecamatan Sambirejo, Sragen, Firstlanna Ajheng Tyas, 21, meninggal dunia di RSUD Sragen setelah mengalami kecelakaan di tol Solo-Kertosono (Soker), Rabu (11/10/2017).

Advertisement

Peristiwa itu terjadi di wilayah Dukuh Ketonggo RT 013, Desa Karangmalang, Masaran, Sragen, pukul 12.00 WIB. Peristiwa itu berawal saat dump truck berpelat nomor AD 1327 JP yang dikemudikan Wahyudi, 20, warga Sembungan RT 001/RW 003, Desa Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar, berjalan dari arah selatan ke utara di ruas tol tersebut.

Sementara dari arah berlawanan Firstlanna mengendarai motor Honda Vario berpelat nomor AD 2397 BBE. “Saat mendekati lokasi kejadian tiba-tiba motor Honda Vario yang dikendarai Firstlanna oleng. Pengendara tidak bisa mengendalikan laju motor dan akhirnya bertabrakan dengan truk tersebut,” ujar Kanitlaka Iptu Sudarmaji mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Firstlanna mengalami luka serius. Ia mengalami pendarahan hidung, telinga, dan mulut. Pipi kanan robek, leher patah, dan tulang bahu sebelah kanan juga patah tertutup. Firstlanna meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Advertisement

Seorang saksi di lokasi kejadian, Siti Aminah, 37, menyampaikan motor mahasiswa itu oleng setelah melewati lubang di tengah jalan tol itu. Dia berpendapat mahasiswa itu tidak hafal rute sehingga dengan kecepatan tinggi dan tidak mengetahui ada lubang di tengah jalan.

“Padahal di jalan itu masih ada lalu lalang dump truck bermuatan material. Setelah melewati lubang itu motornya jadi oleng dan akhirnya mengenai truk itu. Kondisi motor sudah remuk parah. Informasinya korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Siti saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Siti menyampaikan penanganan polisi cepat. Dia mengatakan korban langsung dievakuasi ke RSUD dan motornya yang remuk juga dievakuasi. Menurut dia, kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif