Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Rabu, 11 Oktober 2017 01:27 WIB Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos Solo Share :

KEBAKARAN SOLO
Korsleting, Rumah di Samping Pombensin Gondang Terbakar

Kebakaran menghanguskan rumah di samping pombensin Gondang, Manahan, Solo.

Solopos.com, SOLO — Kebakaran menghanguskan sebuah rumah warga di Kampung Gondang RT 001/RW 005 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Selasa (10/10/2017) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kebakaran sempat membuat warga sekitar panik lantaran lokasi kebakaran hanya berjarak empat meter di utara Pombensin Gondang Manahan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, api mulai berkobar sekira pukul 20.30 WIB. Warga sekitar lokasi kejadian kebakaran melihat si jago merah melalap sebagian bangunan rumah yang baru saja ditinggal keluar pemiliknya, Soleh Martono.

Warga segera mengontak petugas pemadam kebakaran, menyelamatkan sebagian barang, dan melokalisasi supaya api tidak merembet ke bangunan lain. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Gatot Sutanto, menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api supaya tidak merembet ke permukiman lain dan pombensin tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Api sudah padam kira-kira satu jam kemudian. Fokus kami melokasisasi api agar tidak merembet ke permukiman sekitar dan pom bensin. Beruntungnya kondisi juga pas hujan,” terang Gatot, Selasa malam.

Dia mengatakan penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran diserahkan ke Polsek Banjarsari. Menurutnya, dugaan awal penyebab kebakaran karena korsleting.

Sementara itu, salah seorang warga, Nur, 32, mengaku sempat khawatir kebakaran yang menghanguskan rumah warga di samping pombensin itu bakal merembet dan membesar. “Ya, tadi cukup deg-degan karena api cepat sekali membesar. Untungnya bisa segera dipadamkan,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…