Ilustrasi SIM (halopolisi.com) Ilustrasi SIM (halopolisi.com)
Rabu, 11 Oktober 2017 07:55 WIB Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Kabar Gembira, SIM Sementara Bisa Ditukar SIM Asli

“Pemilik resi atau SIM sementara ini yang membuat SIM sejak Juli hingga akhir September 2017”

Solopos.com, SLEMAN-Ketersediaan bahan baku pembuatan surat izin mengemudi (SIM) sudah mulai normal. Sebelumnya, material pembuatan SIM ini sempat mengalami kekosongan sejak Juli lalu.

Akibatnya, warga yang membuat ataupun mengurus perpanjangan SIM hanya diberikan resi atau SIM sementara oleh pihak Kepolisian. SIM sementara tersebut kegunaannya sama dengan SIM asli. “Saat ini bahan material pembuatan SIM sudah tersedia,” kata Kanit Regident Satlantas Polres Sleman Ipda Arfita Dewi, Selasa (10/10/2017).

Dia meminta, warga yang sebelumnya hanya mendapat SIM sementara saat mengajukan SIM baru maupun perpanjangan SIM, dapat menukar dengan SIM asli. Penukaran SIM asli dapat dilakukan di Unit layanan SIM sendiri setiap hari.

“Pemilik resi atau SIM sementara ini yang membuat SIM sejak Juli hingga akhir September 2017. Jumlahnya ribuan orang,” kata dia.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….