Seorang polisi menyambangi petani bawang merah di lapak Dusun Ngloko Desa Panekan, Eromoko, Wonogiri, Rabu (11/10/2017) siang. (Istimewa/Humas Polsek Eromoko) Seorang polisi menyambangi petani bawang merah di lapak Dusun Ngloko Desa Panekan, Eromoko, Wonogiri, Rabu (11/10/2017) siang. (Istimewa/Humas Polsek Eromoko)
Rabu, 11 Oktober 2017 23:35 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

Ini Cara Unik Polisi Eromoko Wonogiri Pastikan Keamanan Warga

Polisi Wonogiri memiliki cara unik untuk memastikan keamanan warga.

Solopos.com, WONOGIRI — Aparat Polsek Eromoko Wonogiri memiliki cara unik untuk menjaga kondusivitas keamanan warga Kecamatan Eromoko. Mereka blusukan ke pelosok-pelosok, menyambangi rumah-rumah hingga lapak petani bawang merah untuk mengimbau agar menjaga keamanan rumah warga.

Hal itu seperti dilakukan Kanit Binmas Polsek Eromoko, Aiptu Supiyati, bersama anggotanya yang menyambangi petani bawang merah di lapak Dusun Ngloko, Desa Panekan, Eromoko, Wonogiri, Rabu (11/10/2017) siang.

Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat itu untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. Sambil mengobrol dengan warga, Kanit binmas dan polisi lainnya menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan terjun langsung.

“Meskipun setiap hari waktu panjenengan dihabiskan untuk bekerja di lapak bawang dari pagi hingga sore, kami mengimbau sesekali menengok ke rumah. Selain menyiapkan makanan untuk keluarga, sekaligus mengecek kondisi rumah selama ditinggalkan. Apabila rumah kosong hendaknya pintunya dikunci ganda,” imbau Supiyati.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….