Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (tengah) di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)
Rabu, 11 Oktober 2017 15:30 WIB Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Hendak Dilantik, Sandiaga Uno Tak Penuhi Panggilan Polda Metro

Sandiaga Uno tak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan dalam penjualan tanah di Tangsel.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno yang seyogyanya diperiksa Rabu (11/10/2017) ini tidak hadir dengan alasan persiapan pelantikannya yang akan digelar pada Senin (16/10/2017) depan.

Sandiaga rencananya diperiksa sebagai terlapor terkait kasus dugaan penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jl. Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012 lalu.

“Ya, memang hari ini agendanya diperiksa terkait laporan itu, tapi yang bersangkutan menyampaikan tidak bisa hadir karena untuk persiapan proses pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur tanggal 16,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol RP Argo Yuwono, Rabu (11/10/2017).

Untuk itu, pihaknya akan mengagendakan pemanggilan kembali atas Sandiaga. Namun, Argo belum bisa memastikan kapan tepatnya Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta itu akan kembali dihadirkan.

Sebelumnya, Sandiaga dan satu orang lainnya yakni Andreas Tjahjadi dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga melakukan penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jl. Raya Curug. Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa dari pihak pelapor membuat laporan di Polda Metro Jaya.

“Pak Edward menitipkan tanah hampir sehektare ke Andreas dan Sandiaga. Tanahnya di bawah perusahaan PT Japirex,” kata Fransiska beberapa waktu lalu.

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…