Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (tengah) di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)
Rabu, 11 Oktober 2017 15:30 WIB Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Hendak Dilantik, Sandiaga Uno Tak Penuhi Panggilan Polda Metro

Sandiaga Uno tak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan dalam penjualan tanah di Tangsel.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno yang seyogyanya diperiksa Rabu (11/10/2017) ini tidak hadir dengan alasan persiapan pelantikannya yang akan digelar pada Senin (16/10/2017) depan.

Sandiaga rencananya diperiksa sebagai terlapor terkait kasus dugaan penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jl. Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012 lalu.

“Ya, memang hari ini agendanya diperiksa terkait laporan itu, tapi yang bersangkutan menyampaikan tidak bisa hadir karena untuk persiapan proses pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur tanggal 16,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol RP Argo Yuwono, Rabu (11/10/2017).

Untuk itu, pihaknya akan mengagendakan pemanggilan kembali atas Sandiaga. Namun, Argo belum bisa memastikan kapan tepatnya Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta itu akan kembali dihadirkan.

Sebelumnya, Sandiaga dan satu orang lainnya yakni Andreas Tjahjadi dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga melakukan penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jl. Raya Curug. Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa dari pihak pelapor membuat laporan di Polda Metro Jaya.

“Pak Edward menitipkan tanah hampir sehektare ke Andreas dan Sandiaga. Tanahnya di bawah perusahaan PT Japirex,” kata Fransiska beberapa waktu lalu.

lowongan pekerjaan
OPRASIONAL,PEMASARAN,ADMIN HR,OFFICE BOY/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…