Gareth Bale. (REUTERS/Gonzalo Fuentes) Gareth Bale. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Rabu, 11 Oktober 2017 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Deretan Bintang yang Gagal ke Piala Dunia 2018, Mulai Bale Hingga Aubameyang

Piala Dunia 2018 diwarnai dengan sejumlah pemain bintang yang bakal absen.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah bintang sepak bola dipastikan bakal absen di Piala Dunia 2018. Hal itu karena mereka gagal membawa negara masing-masing melewati babak kualifikasi.

Sebelumnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di kategori serupa lantaran Argentina dan Portugal di ambang kegagalan ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun, keduanya dipastikan lolos setelah di partai terakhir babak kualifikasi meraih kemenangan.

Namun, ada sejumlah pemain bintang lainnya yang dipastikan absen dalam turnamen yang akan diselenggarakan di Rusia itu. Berikut daftarnya seperti dikutip dari Antaranews.com, Rabu (11/10/2017):

Gareth Bale (Wales)

Rangkaian cedera yang dialami Gareth Bale selama memperkuat Real Madrid pada musim ini ternyata juga berdampak pada timnas Wales. Bale absen saat Wales dikalahkan Irlandia 1-0 pada laga terakhir kualifikasi.

Wales yang mengincar play off terpaksa turun ke posisi ketiga dan menyerahkan peringkat kedua kepada Irlandia. Irlandia pun tetap berpeluang lolos ke Piala Dunia melalui jalur play off.

Arjen Robben (Belanda)

Robben sudah tampil sekuat tenaga saat mencetak dua gol yang mengantar Belanda menaklukkan Swedia 2-0 demi merebut posisi playoff. Sayang, Belanda harus tersisih karena kalah selisih gol dari Swedia yang mendapatkan jatah playoff.

Setelah mencetak 37 gol dalam 96 laga selama 14 tahun memperkuat tim Oranye, Robben akhirnya memutuskan mundur dari timnas yang diperkuatnya sejak 2003. Ia memilih untuk fokus bersama Bayern Munchen di sisa kariernya.

Alexis Sanchez (Chile)

Striker lincah andalan Arsenal yang juga diminati klub-klub top Eropa, Alexis Sanchez, tidak akan berkompetisi di Rusia. Hal itu terjadi usai Chile menelan kekalahan 3-0 atas Brasil pada laga pamungkas kualifikasi zona Conmebol.

Sanchez memang tidak menunjukkan permainan terbaiknya selama kualifikasi. Padahal eks striker Udinese dan Barcelona itu menjadi tulang punggung Chile saat memenangkan Copa Amerika 2016.

Pierre Emerick Aubameyang (Gabon)

Andalan lini serang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, juga tidak akan tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Gabon saat ini terseok-seok pada kualifikasi putaran ketiga zona Afrika.

Gabon menempati posisi ketiga klasemen sementara. Mereka terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Maroko, sehingga sudah dipastikan telah tersisih dari kompetisi.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…