Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Edgard Garrido)
Rabu, 11 Oktober 2017 14:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia, Messi Ukir Rekor Baru

Argentina berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Solopos.com, QUITO – Lionel Messi menjadi juru selamat Argentina untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Messi pun sekaligus mengukir rekor baru.

Argentina dalam keadaan tak menguntungkan saat melakoni partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Albiceleste menduduki posisi keenam klasemen. Padahal, hanya empat tim teratas yang lolos otomatis dan posisi kelima menjalani play off.

Oleh karena itu, Arentina pun dituntut menang saat bertandang ke markas Ekiuador di di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Di laga itu, Messi menjadi pahlawan Argentina untuk membawa timnya menang dengan skor 3-1.

Tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat Romario Ibarra. Tapi Argentina dengan cepat meresponnya. Mereka lantas membalikkan kedudukan berkat hat-trick yang diciptakan Messi.

Pesepakbola 30 tahun itu menyamakan kedudukan di menit ke-12 usai melakukan kerja sama dengan Angel Di Maria. Tujuh menit berselang Messi bikin Argentina balik memimpin. Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-62, Messi memantapkan kemenangan Argentina menjadi 3-1.

Messi pun berhasil membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka lolos dengan menempati urutan ketiga klasemen di bawah Brasil dan Uruguay. Sementara itu, hat-trick yang dicetak Messi di laga itu menjadi yang pertama baginya di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Satu rekor baru yang dibikin Messi adalah soal jumlah gol. Dikutip dari Opta, Messi kini menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menembus kisaran 20 gol dalam fase kualifikasi zona Amerika Selatan. Gol keduanya ke gawang Ekuador merupakan yang ke-20 untuk Messi di fase kualifikasi Piala Dunia.

“Akan menjadi Piala Dunia yang gila kalau tidak ada Argentina, tim ini tidak pantas mendapatkan itu [kegagalan ke Piala Dunia]. Tim ini akan berubah, akan banyak berkembang, dan akan terus bertambah kuat,” tutur Messi seperti dilansir Espnfc.

“Untunglah segalanya berjalan baik dan kami maju ke Piala Dunia. Kami tenang kini setelah mencapai target utama, itu yang paling penting. Selama ini kami jauh dari media dan suporter membuat kami lebih dekat lagi,” imbuhnya.

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

BERITA TERPOPULER
Crane Ambruk Hingga Cerita Foto Jokowi Lap Sepatu Pakai Tisu

Berita terpopuler Solopos.com hari ini adalah berita tentang Crane pembangunan hotel roboh menimpa rumah Ketua RT. Solopos.com, SOLO – Kecelakaan kerja terjadi dalam proses pembangunan Hotel Swiss Bell di Kampung Cinderejo Lor, RT002/RW006, Gilingan, Banjarsari, Solo. Crane milik PT Surya…