Jogja
Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:20 WIB

Ayo ke Perpustakaan Desa, Ada Banyak Buku Baru!

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perpustakaan desa (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Sebanyak 200 buku bacaan dibagikan kepada lima perpustakaan desa pada pembinaan Pesta Buku Murah Kulonprogo 2017

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 200 buku bacaan dibagikan kepada lima perpustakaan desa pada pembinaan Pesta Buku Murah Kulonprogo 2017 di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo, Selasa (10/10/2017). Bantuan tersebut diharapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan desa kepada warga sekitar.

Advertisement

Staf Ahli Bupati Kulonprogo Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Jumanto mengatakan perpustakaan desa yang menerima bantuan buku berasal dari Desa Sendangsari dan Karangsari di Kecamatan Pengasih, Desa Gulurejo di Lendah, Desa Bugel di Panjatan, dan Desa Donomulyo di Nanggulan.

“Kami berharap bantuan buku bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan warga di wilayah masing-masing,” ujar Jumanto.

Pesta Buku Murah Kulonprogo 2017 berlangsung hingga 24 Oktober mendatang. Acara itu diharapkan mendekatkan buku kepada masyarakat sehingga meningkatkan minat baca. Menurutnya, kebiasaan membaca buku semakin terancam ditinggalkan di era digital ini.

Advertisement

“Kita mendapatkan pengetahuan secara mendalam melalui buku, bukan sekedar kabar hoax yang belum tentu kebenarannya seperti yang marak di media online atau media sosial,” kata Jumanto.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Perpustakaan Desa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif