Perpustakaan desa (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)
Rabu, 11 Oktober 2017 14:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Ayo ke Perpustakaan Desa, Ada Banyak Buku Baru!

Sebanyak 200 buku bacaan dibagikan kepada lima perpustakaan desa pada pembinaan Pesta Buku Murah Kulonprogo 2017

Solopos.com, KULONPROGO-Sebanyak 200 buku bacaan dibagikan kepada lima perpustakaan desa pada pembinaan Pesta Buku Murah Kulonprogo 2017 di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulonprogo, Selasa (10/10/2017). Bantuan tersebut diharapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan desa kepada warga sekitar.

Staf Ahli Bupati Kulonprogo Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Politik, Jumanto mengatakan perpustakaan desa yang menerima bantuan buku berasal dari Desa Sendangsari dan Karangsari di Kecamatan Pengasih, Desa Gulurejo di Lendah, Desa Bugel di Panjatan, dan Desa Donomulyo di Nanggulan.

“Kami berharap bantuan buku bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan warga di wilayah masing-masing,” ujar Jumanto.

Pesta Buku Murah Kulonprogo 2017 berlangsung hingga 24 Oktober mendatang. Acara itu diharapkan mendekatkan buku kepada masyarakat sehingga meningkatkan minat baca. Menurutnya, kebiasaan membaca buku semakin terancam ditinggalkan di era digital ini.

“Kita mendapatkan pengetahuan secara mendalam melalui buku, bukan sekedar kabar hoax yang belum tentu kebenarannya seperti yang marak di media online atau media sosial,” kata Jumanto.

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…