Jogja
Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:20 WIB

Ada Pameran Buku di Depan Perpustakaan Bantul, Sayang, Pengunjung dari Anak Muda Minim

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung memilih buku di pameran “Bantul Membaca, Membaca Ubah Hidupmu” di halaman perpustakaan Bantul, jalan Jendral Sudirman No.1 Kabupaten Bantul, Selasa (10/10/2017). (Herlambang Jati Pamungkas/JIBI/Harian Jogja)

Citra Media Group menyelenggarakan pameran buku dengan tema “Bantul Membaca, Membaca Ubah Hidupmu” di halaman perpustakaan Bantul

Harianjogja.com, BANTUL-– Citra Media Group menyelenggarakan pameran buku dengan tema “Bantul Membaca, Membaca Ubah Hidupmu” di halaman perpustakaan Bantul, jalan Jendral Sudirman No.1 Kabupaten Bantul 6-19 Oktober 2017.

Advertisement

Kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Bantul.

Menurut kordinator kegiatan pameran buku ini Joko Utomo mengungkapkan bahwa minat baca di daerah Bantul bisa dibilang masih kurang.

“Kami berharap dengan kegiatan ini minat baca masyarakat meningkat, karena kita juga mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bantul,” ujar Joko.

Advertisement

Dia juga melakukan sosialisasi di berbagai sekolah, namun untuk peminat yang datang kebanyakan dari kalangan guru, untuk anak muda sendiri dikatakan masih sedikit.

Menurut salah satu pengunjung yang juga sudah berusia lanjut Sri Sayoga, 66 , dirinya juga mengatakan bahwa minat anak muda sekarang terhadap buku berkurang.

“Mungkin sekarang karena pengaruh teknologi juga anak-anak muda berkurang untuk membaca, padahal saya rasa buku masih sangat penting karena informasi lebih akurat, disbanding di internet,” ujar Sri.

Advertisement

Dari pameran ini sendiri menyajikan ribuan buku dengan berbagai judul, dari buku anak-anak, sejarah, budaya, buku pelajaran, dll.

Advertisement
Kata Kunci : Buku Bantul Pammeran Buku
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif