Pengunjung memilih buku di pameran “Bantul Membaca, Membaca Ubah Hidupmu” di halaman perpustakaan Bantul, jalan Jendral Sudirman No.1 Kabupaten Bantul, Selasa (10/10/2017). (Herlambang Jati Pamungkas/JIBI/Harian Jogja) Pengunjung memilih buku di pameran “Bantul Membaca, Membaca Ubah Hidupmu” di halaman perpustakaan Bantul, jalan Jendral Sudirman No.1 Kabupaten Bantul, Selasa (10/10/2017). (Herlambang Jati Pamungkas/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 11 Oktober 2017 17:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Ada Pameran Buku di Depan Perpustakaan Bantul, Sayang, Pengunjung dari Anak Muda Minim

Citra Media Group menyelenggarakan pameran buku dengan tema “Bantul Membaca, Membaca Ubah Hidupmu” di halaman perpustakaan Bantul

Solopos.com, BANTUL-– Citra Media Group menyelenggarakan pameran buku dengan tema “Bantul Membaca, Membaca Ubah Hidupmu” di halaman perpustakaan Bantul, jalan Jendral Sudirman No.1 Kabupaten Bantul 6-19 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Bantul.

Menurut kordinator kegiatan pameran buku ini Joko Utomo mengungkapkan bahwa minat baca di daerah Bantul bisa dibilang masih kurang.

“Kami berharap dengan kegiatan ini minat baca masyarakat meningkat, karena kita juga mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bantul,” ujar Joko.

Dia juga melakukan sosialisasi di berbagai sekolah, namun untuk peminat yang datang kebanyakan dari kalangan guru, untuk anak muda sendiri dikatakan masih sedikit.

Menurut salah satu pengunjung yang juga sudah berusia lanjut Sri Sayoga, 66 , dirinya juga mengatakan bahwa minat anak muda sekarang terhadap buku berkurang.

“Mungkin sekarang karena pengaruh teknologi juga anak-anak muda berkurang untuk membaca, padahal saya rasa buku masih sangat penting karena informasi lebih akurat, disbanding di internet,” ujar Sri.

Dari pameran ini sendiri menyajikan ribuan buku dengan berbagai judul, dari buku anak-anak, sejarah, budaya, buku pelajaran, dll.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…